Jakarta (ANTARA News) - Dua ganda Pelatnas Pratama melaju ke semifinal Tangkas Alfamart Junior Challenge setelah pasangan Kevin Alexander/Suci Rizki Andini dan Della Destiara/Gebby Ristyani Imawan membukukan kemenangan pada perempatfinal, Kamis.

Dalam pertandingan babak delapan besar yang digelar di Stadion Tenis Indoor Gelora Bung Karno, Kevin/Suci membutuhkan waktu 25 menit untuk membabat unggulan 3/4 Dandi Prabudita/Deariska Putri Medita 21-16, 21-11.

"Pada game pertama masih banyak melakukan kesalahan sendiri tetapi di game kedua kami lebih percaya diri," kata Kevin usai pertandingan.

Turnamen berhadiah total 15.000 dolar AS itu merupakan kejuaraan ketiga bagi pasangan Kevin/Suci setelah Kejuaraan Asia Junior dan Sirkuit Nasional di Surabaya. "Sebelumnya saya hanya main pada ganda putra," kata Kevin.

Kendati demikian mereka memasang target meraih gelar juara dalam
turnamen tersebut setelah mencapai delapan besar di Kejuaraan Asia Junior dan 16 besar di Surabaya.

Sukses juga diraih pasangan Della/Gebby yang hanya perlu 20 menit untuk menumbangkan unggulan kedua asal Malaysia Lu Lian Yang/Sonia Su Ya Cheah 21-18, 21-12.

Pada game pertama semestinya mereka bisa menutup pertandingan lebih awal ketika unggul 20-15, namun sejumlah kesalahan sendiri yang dilakukan pasangan Indonesia menambah angka bagi ganda Malaysia hingga memperkecil selisih angka menjadi 20-18.

Pengembalian bola yang keluar bidang lapangan dari pasangan Malaysia menutup game pertama untuk kemenangan Della/Gebby yang menjadi unggulan 5/8.

"Game pertama kami banyak mati sendiri sehingga mainnya jadi tegang," ujar Della yang baru pertamakali berpasangan dengan Gebby dalam satu kompetisi.

"Belum begitu kompak, masih suka berebutan bola," tambah Gebby yang kemudian mengatakan, pada game kedua mereka sudah menemukan ritme permainan mereka sehingga unggul cukup jauh dari lawan.

Pada semifinal, pasangan unggulan 5/8 itu bertemu pasangan asal Klub Jaya Raya Jakarta Anggia S/Shella Devi Aulia yang bangkit dari ketinggalan untuk menang 17-21, 21-13, 21-14 atas Anggi Widya Setiawan/Ema Nurjanah.

Sedangkan Kevin/Suci bertemu Jones Ralfy Jansen/Nurbeta Kwanrico yang menyingkirkan unggulan kedua Ricky Karanda/Ayu Pratiwi 21-17, 21-12.

Sementara itu harapan pemain tunggal putri Elizabeth Purwaningtyas pupus setelah langkahnya dihentikan unggulan pertama Sonia Su Ya Cheah  24-26, 15-21.

Turnamen Tangkas Alfamart Junior Challenge akan berlangsung hingga
Sabtu (10/10) ditutup dengan partai final yang akan diselingi hiburan di antaranya penampilan Band Ungu. Penonton yang ingin menyaksikan
pertandingan di Stadion Tenis Indoor tidak dipungut bayaran.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009