Liga Inggris

Kontrak David Luiz diperpanjang satu tahun

Kontrak David Luiz diperpanjang satu tahun

Bek Arsenal David Luiz setelah mendapat kartu merah pada laga melawan Manchester City di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, pada 17 Juni 2020. (Laurence Griffiths/Pool via REUTERS.

Sejak Mikel tiba di sini dia sudah meminta posisi bek tengah berkaki kidal
Jakarta (ANTARA) - Bek Arsenal David Luiz yang mendapat kartu merah saat melawan Manchester City pekan lalu, telah menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun, demikian pengumuman klub Liga Premier itu seperti dikutip Reuters, Rabu.

The Gunners menyatakan duo bek Pablo Mari dan Cedric Soares dikontrak permanen setelah dipinjamkan oleh Flamengo dan Southampton.

Gelandang Dani Ceballos memperpanjang kontrak pinjamnya dari Real Madrid sampai akhir musim ini.

Baca juga: David Luiz sadar jadi biang kekalahan Arsenal dari City

"Saya senang sekali kami akan memiliki pemain-pemain ini dalam skuat kami untuk masa mendatang," kata direktur teknik Arsenal, Edu.

"Mereka sudah menjadi bagian rencana teknis jangka panjang yang sudah (manajer) Mikel (Arteta) dan saya bangun. Mereka membawa keseimbangan yang benar kepada skuat kami."

Edu menyebut Luiz yang sesama berasal dari Brazil dan berusia 33 tahun, sudah menjadi bagian penting dari klub London utara ini.

Kontrak Luiz semestinya habis bulan ini.

Baca juga: Arteta khawatirkan permainan ala Jerman dari Southampton

Mari sang bek asal Spanyol yang cedera saat melawan Manchester City, dan Soares yang merupakan bek kanan asal Portugal, akan menuntaskan kepindahan resmi mereka begitu jendela transfer buka Juli nanti.

"Sejak Mikel tiba di sini dia sudah meminta posisi bek tengah berkaki kidal. Kami senang sekali pada Pablo, prilakunya, cara dia berlatih, mentalitasnya dan kualitasnya," kata Edu.

"Cedric juga akan menjadi pemain penting. Dia tak beruntung karena cedera tetapi dia sudah nyaris siap dan memberi kami kekuatan lebih pada posisi bek kanan," pungkas Edu.

Baca juga: Woodward ingin hemat, Solksjaer ingin belanja
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar