Jakarta (ANTARA News) - Ganda putri Pelatnas Anneke Feinya Agustine/Annisa Wahyuni meraih gelar kedua setelah menjuarai turnamen berhadiah total 50.000 dolar AS Vietnam Terbuka Grand Prix.

Unggulan pertama itu menang atas unggulan kedua Savitree Amitrapai/Vacharaporn Munkit 21-14, 21-13 pada partai final kedua yang digelar di Phan Dinh Phung Stadium, Ho Chi Minh City, Minggu.

"Alhamdulillah, rasanya senang sekali, tidak menyangka bisa juara lagi," ujar Annisa.

Awal Agustus lalu, peringkat 37 dunia itu menjuarai Selandia Baru Terbuka dengan mengalahkan ganda putri Hong Kong Chan Tsz Ka/Tse Ying Suet di final.

Ia mengatakan, bermain maksimal dan berusaha tidak mudah mati sendiri saat melawan pasangan Thailand yang pernah mengalahkannya tahun lalu ketika belum berpasangan dengan Anneke.

"Dan hasilnya mereka yang sering mati sendiri," tambah Annisa mengenai kemenangan yang diraih dalam 37 menit itu.

Perjalanan Anneke/Annisa terbilang mulus hingga ke final dimana setelah mendapat bye di putaran pertama, mereka mengalahkan pasangan tuan rumah Nguyen Thi Sen/Vi Thi Trang dua game langsung 21-11, 21-14.

Partai perempatfinal melawan teman sendiri, Komala Dewi/Keshya Nurvita Hanadia adalah satu-satunya pertandingan yang memaksa mereka bermain tiga game dengan lebih dulu kehilangan game pertama 14-21, 21-11, 21-16.

Di semifinal mereka menang mudah atas Lai Pei Jing/Ng Hui Ern dari Malaysia 21-14, 21-9.

Vietnam Terbuka menjadi turnamen internasional terakhir yang mereka ikuti tahun ini sebelum menutup 2009 dengan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Surabaya awal Desember mendatang.

Sebelumnya, pasangan Flandy Limpele (Indonesia) dan Cheng We Hsing (Taiwan) memenangi final ganda campuran melawan unggulan pertama dari Malaysia Chan peng Soon/Goh Liu Ying dengan angka 25-23, 21-19.

Indonesia masih berpeluang meraih gelar melalui mantan pemain Pelatnas Fransisca Ratnasari (tunggal putri) dan pasangan Luluk Hadiyanyo/Joko Riyadi (ganda putra) yang masih belum bertanding. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009