Jakarta, 12/10 (ANTARA) - Taman Budaya dan Museum Sumatera Barat (Sumbar) di Kota Padang rusak berat.akibat peristiwa gempa 7,9 SK pada Rabu sore (30/9). "Sejumlah fasilitas di Taman Budaya seperti gedung teater yang menjadi tempat pentas  para seniman Kota Padang rusak berat dan tidak dapat digunakan lagi, "kata KepalaTaman Budaya Kota Padang Asnam Rasyid dalam laporannya yang disampaikan kepada petugas desk Depbudpar di Media Center Satkorlak Gempa Sumbar kantor gubernuran, Padang, Minggu (11/10).
    
     Dikatakan, kondisi rusak berat juga terjadi pada teater tertutup, laga-laga (arena pertunjukan tradisional) dan ruang diskusi Chairil Anwar. Sedangkan untuk teater utama dan galeri senirupa  terlihat hanya retak di beberapa tempat, kata Asnam.

     Sejumlah fasilitas seni budaya dan sejarah di Kota Padang yang mengalami kerusakan antara lain; Kantor Dewan Kesenian , Museum Negeri Aditywarman, STSI Padang Panjang khususnya pada Rektorat Jurusan Teater dan Jurusan Karawitan,  serta Auditorium Teater, FBSS UNP rusak  tidak layak pakai lagi.

     Untuk keterangan lebih lanjut silahkan menghubungi Surya Dharma, Kepala Pusat Penerangan dan Humas, Departemen Kebudayaan dan Pariwisata


Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009