Jakarta (ANTARA) - Personel grup K-pop VIXX, Ken, telah secara resmi mengumumkan tanggal pendaftaran militernya pada Juli, Soompi melaporkan, Minggu.

Vokalis utama grup itu sebelumnya mengkonfirmasi bahwa ia akan mendaftar pada bulan Juli, namun, ia sekarang telah mengungkapkan bahwa tanggal pastinya adalah 6 Juli.

Ken akan mengikuti jejak teman satu grupnya, N, yang menjadi anggota pertama VIXX yang mendaftar sebagai anggota band di militer.

Seorang perwakilan agensinya Jellyfish Entertainment menyatakan, "Ken VIXX akan mendaftar pada 6 Juli. Karena alasan keamanan, kami tidak akan mengumumkan secara publik lokasi dan waktu pendaftarannya."

Baca juga: VIXX tampil semakin maskulin di "Kratos"

Baca juga: Cerita Lee Hyun Woo dan Hongbin VIXX soal "Moorim School"


Sebelum pengumuman resmi agensi, Ken pertama kali berbagi berita dengan para penggemarnya melalui surat tulisan tangan yang diunggah di fancafe VIXX.

Dia menulis, “Saya tidak tahu harus mulai dari mana atau bagaimana mengatakan ini. Ketika saya memikirkan Anda semua, yang saya rasakan hanyalah rasa terima kasih."

"Saya baru-baru ini mendaftarkan diri ke band militer, dan karena saya lulus tes, saya akan pergi untuk memenuhi tugas saya untuk melindungi bangsa pada 6 Juli," lanjutnya.

Ia juga mengatakan bahwa ia akan bekerja keras di seluruh dinas militernya sambil memikirkan momen-momen yang memberi dirinya kekuatan selama menjadi penyanyi.

"Tolong jaga kesehatan kalian, dan tetap bahagia sampai saya kembali," tulis Ken.

"Saya merasa benar-benar berterima kasih kepada kalian semua sampai sekarang, dan saya akan terus bersyukur di masa depan; Saya benar-benar mencintai kalian, dan saya akan terus mencintai kalian di masa depan," tutupnya.

Ken akan menjadi anggota ketiga VIXX yang mendaftar di militer, mengikuti N dan Leo.

Baca juga: VIXX mulai tur di tiga kota Jepang

Baca juga: VIXX rayakan ulang tahun lewat konser

Baca juga: Ravi VIXX akan gelar tur solo Eropa

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020