Malang (ANTARA News) - Persija Jakarta mengalahkan tim tuan rumah Persema Malang 3-1 dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 di Stadion Gajayana, Rabu petang.

Tiga gol Persija yang mengoyak gawang Persema yang dikawal I Komang Putra tersebut masing-masing dilesakkan oleh M Ilham pada menit ke-14 dan dua lainnya diborong "striker" timnas, Bambang Pamungkas pada menit ke-35 dan menit ke-57.

Sementara satu-satunya gol balasan Persema dihasilkan dari kaki Robby Gaspar pada menit ke-24 melalui tendangan penalti.

Hukuman itu diberikan wasit Okky Dwi Putro akibat salah seorang pemain Persija melakukan pelanggaran terhadap kapten Persema, Bima Sakti.

Selama 45 menit babak pertama, permainan anak asuh Subangkit itu langsung menggebrak, bahkan melakukan tekanan dan serangan bertubi-tubi ke wilayah pertahanan Persija.

Akibat terlalu asyik menyerang, lini pertahanan tuan rumah terabaikan dan ketika para pemain Persija melakukan serangan balik, pemain belakang Persema Keteteran.

Sebenarnya peluang Persema untuk membobol gawang Persija yang dikawal M Yasir itu cukup banyak, namun tak satu pun yang bisa dimanfaatkan dan membuahkan gol untuk memperkecil ketertinggalan. Bahkan, pada menit-menit akhir menjelang berakhirnya babak pertama, tim berjuluk Laskar Ken Arok itu tidak berkembang dan melemah.

Selain barisan belakang Persija yang digalang Herman Abanda itu cukup kokoh, permainan cemerlang M Yasir sebagai palang pintu terakhir bagi Persija juga ikut berperan dalam "mempermalukan" tim tuan rumah yang gagal meraih angka absolut di kandang.

Kokohnya pertahanan Persija hingga 90 menit pertandingan berakhir membuat skor tak berubah tetap 3-1 untuk Persija.

Usai menjamu Persija Jakarta, Persema sudah ditunggu PSPS Pekanbaru pada laga kandang kedua yang bakal digelar Minggu (18/10) di Stadion Gajayana.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009