New Delhi (ANTARA News/Xinhua-OANA) - Sebanyak 32 orang tewas dalam ledakan toko petasan di satu desa di negara bagian Tamil Nadu, India selatan, demikian laporan Indo-Asian News Service, Sabtu.

Kebanyakan orang yang tewas adalah pelanggan dan pekerja toko yang tak dapat menyelamatkan diri melalui jalan ke luar yang sempit, kata polisi sebagaimana dikutip oleh laporan tersebut.

Peristiwa itu terjadi pada malam menjelang pesta lentera Hindu, atau Diwali, di desa Pallipatu di kabupaten Thiruvallur, sekitar 90 kilometer dari Chennai. Diperlukan dua mobil pemadam untuk memadamkan kebakaran akibat ledakan tersebut, kata laporan itu.

Toko petasan tersebut berada di belakang satu penggilingan beras. Tragedi itu terjadi ketika banyak orang telah berkumpul untuk saat terakhir belanja besar-besaran.

Polisi mengatakan tiba-tiba api berkobar di antara tumpukan petasan dan melahap seluruh toko sehingga terjadi ledakan kuat.

Pintu ke luar yang sempit mempersulit orang menyelamatkan diri serta bagi petugas pemadam untuk melaksanakan operasi pemadaman.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009