Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah calon menteri Kabinet Indonesia Bersatu periode 2009-2014 yang akan menjalani tes kesehatan tiba di RSPAD Gatot Subroto, Minggu (18/10) pagi.

Mereka antara lain calon Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, calon Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, calon Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, calon Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, calon Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia Sutanto.

Selain itu tampak pula calon Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi Sudi Silalahi, calon Menteri Pendidikan Nasional M. Nuh, calon Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, calon Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan dan calon Menteri Sosial Suryadharma Ali.

Sementara itu, yang belum datang adalah calon Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Radjasa, calon Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, calon Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, calon Kepala Bappenas Salim Assegaf, calon Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar dan calon Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng.

Mereka yang akan diperiksa adalah 16 calon menteri yang telah menjalani wawancara terkait uji kepatutan dan kelayakan oleh Susilo Bambang Yudhoyono, Sabtu (17/10) .

Beberapa uji kesehatan yang akan dijalani meliputi kesehatan jiwa, mata, THT, syaraf, jantung, spesialis paru-paru, ginjal, kebidanan, gigi dan mulut, dan lainnya.

Pada hari Minggu, Yudhoyono akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap belasan calon menteri lainnya di rumahnya di Puri Cikeas. Bogor .

Mereka akan melakukan cek kesehatan pada hari Senin yang juga berlangsung di RSPAD Gatot Subroto.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009