Bogor (ANTARA News) - Komisaris PT Pertamina Gita Wirjawan mengatakan dirinya siap menjalankan amanah yang diberikan Presiden terpilih Susilo Bambang Yudhoyono untuk meningkatkan arus modal dan investasi.

"Dalam pertemuan tadi, saya diberikan amanah untuk meningkatkan arus modal dari luar dan investasi di Indonesia," kata Gita usai menjalani uji kelayakan sebagai menteri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di kediaman Puri Cikeas Bogor, Minggu siang.

Gita mengemukakan tugas yang diberikan ini membutuhkan atensi dan intensitas yang cukup tinggi karena harus berkoordinasi dengan banyak badan di Indonesia dan lembaga di luar negeri.

"Tugas ini harus dilakukan dengan fokus dan prioritas bukan saja untuk meningkatkan arus modal, tetapi sesuai dengan visi presiden untuk mengurangi pengangguran dan kemiskinan dan menyangkut investasi di sektor riil," kata pemilik perusahaan Ancora Capital itu.

Sejumlah calon menteri sudah dipanggil Presiden SBY pada Minggu ini, yaitu Menteri PU Djoko Kirmanto, Darwin Zahedy Saleh yang merupakan Ketua DPP Partai Demokrat bidang ekonomi, Ketua Umum Kadin Indonesia MS Hidayat, guru besar Universitas Lambung Mangkurat Gusti Muhamad Hatta, Ketua Majelis Pertimbangan Partai PKS Suharna Surapranata dan Ketua Kowani Linda Agum Gumelar.

Beberapa calon lain juga sudah dan sedang menjalani uji kelayakan seperti Dokter Nila Djuwita Moeloek, Sekjen PAN Zulkifli Hasan, Wakil Sekjen PKB Helmy Faisal Zaini, Dirut Bulog Mustofa Abubakar dan politisi PPP Soharso Monoarfa.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009