Bogor (ANTARA News) - Ahli bedah mata Nila Djuwita Moeloek mengaku membahas  pencapaian Tujuan Pembangunan Milenium (MDGs) di Indonesia, di antaranya adalah penurunan angka kematian ibu dan anak  saat wawancara dengan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono.

"Saya dipanggil, tadi Presiden dengan bapak Boediono banyak berbicara tentang keadaan di Indonesia," kata Nila saat ditanya mengenai isi pembicaraannya dengan Yudhoyono dan Boediono di Puri Cikeas Indah, Bogor, Minggu sore.

Menurut dia, beberapa hal yang diungkapkan dalam pertemuan itu adalah keinginan Indonesia mencapai Tujuan Pembangunan Milenium (MDGs) pada 2015.

"Untuk mencapai MGDs, kita harus mengurangi angka kemiskinan, kematian ibu dan anak dan lain-lain," katanya tanpa mau mengatakan lebih jauh jika dalam pertemuan itu juga dibahas masalah kesehatan yang lain atau tidak.

Sekalipun Nila tidak mau mengungkapkan posisi menteri yang ditawarkan kepadanya namun dari 27 calon menteri yang telah dipanggil ia adalah satu-satunya orang yang memiliki latar belakang pendidikan kesehatan sehingga Nila berpeluang menduduki jabatan Menteri Kesehatan.

Nila yang merupakan istri dari mantan Menteri Kesehatan Kabinet Pembangunan dan Reformasi Farid Anfasa Moeloek itu tampak berusaha menghindar tiap kali ditanya rincian pembicaraannya.

Ia yang sore ini mengenakan kemeja batik warna hijau dan rok hitam juga mengaku canggung menghadapi kerumunan wartawan sehingga hanya memberikan keterangan kurang dari 10 menit.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009