Jakarta (ANTARA News) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mitsubishi melelang satu mobil kabin ganda, Strada Triton, versi Reli Dakar dengan harga awal Rp235 juta.

Pada keterangan pers di Jakarta akhir pekan ini, Presdir KTB Fumio Kuwayama mengatakan, mobil tersebut menjadi istimewa karena ada tandatangan pereli dunia untuk reli Dakar, yaitu Hiroshi Masuoka.

"Mobil tersebut seperti anak Masuoka sendiri. Ia pernah pakai mobil itu pada peluncuran Strada Triton Exceed di Bali pada Mei tahun lalu," katanya. Masuoka pernah menjadi juara pertama reli Dakar pada tahun 2002 dan 2003

Strada Triton Exceed yang dilelang memiliki tampilan seperti kendaraan reli dengan berbagai variasi aksesoris. Mobil tersebut merupakan varian tertinggi dari keluarga Strada Triton yang dilengkapi antilock braking system (ABS) dan electronic brakeforce distribution (EBD) yang nyaman dab aman untuk digunakan di dalam kota serta medan off road.

Lelang mobil tersebut akan dilakukan secara terbuka pada 31 Oktober 2009 pada pukul 10 sampai 12 WIB di kantor KTB, sedangkan "open house" mulai 28 sampai 30 Oktober tahun 2009.

"Kami berharap lelang tersebut bisa menghasilkan harga yang tinggi karena hasilnya akan diserahkan kepada yayasan JEEPrograms (Jakarta Extra Education Programs) untuk membantu memperbaiki sarana pendidikan di wilayah korban gempa Sumarera Barat," ujar Kuwayama.

Lelang akan diselenggarakan oleh PT Balai Lelang Indonesia (Balindo) dan peserta lelang harus membayar uang jaminan Rp50 juta yang akan dikembalikan utuh bila peserta tidak memenangi lelang mobil tersebut.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009