Jakarta (ANTARA News) - Arus lalu lintas di sekitar Gedung MPR/DPR Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, pada Selasa (20/10) akan dialihkan dalam rangka acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI masa jabatan 2009-2014.

Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya menyebutkan, Senin, pengaturan dan pengalihan arus lalu lintas tersebut dilakukan antara lain di Jalan Gatot Subroto ruas Semanggi-Slipi, Jalan Gerbang Pemuda, dan Jalan Gelora.

Kendaraan dari arah Cawang/Blok M/Bundaran HI yang akan menuju Slipi/Tomang/Grogol melalui Jalan Gatot Subroto dialihkan di depan Hotel Sultan dimana semua kendaraan masuk Jalan Tol Dalam Kota melalui Gerbang Tol Senayan dan ke luar melalui akses Slipi Jaya.

Sementara itu, kendaraan dari arah Jalan Hang Lekir/Jalan Asia Afrika yang ingin menuju Slipi dialihkan melalui pertigaan Kodam Lama Jaksel - Jalan Pakubuwono - Jalan Sisingamangaraja - Jalan Sudirman - Jalan Bendungan Hilir - Jalan Penjernihan - Jalan Pejompongan - Slipi.

Arus lalu lintas dari Pintu IX Senayan/Jalan Asia Afrika/persimpangan Lapangan Tembak, dialihkan melalui Jalan Pintu I Senayan - Jalan Jenderal Sudirman.

Pengendara sepeda motor yang akan menuju Slipi melalui Jalan Gatot Subroto dialihkan melalui Jalan Jenderal Sudirman di jalur lambat depan GKBI - Jalan Bendungan Hilir - Jalan Penjernihan - Jalan Pejompongan - Slipi.

Arus lalu lintas dari arah Slipi khusus bagi angkutan umum dan sepeda motor yang selama ini melewati Jalan Layang Farmasi ke arah Jalan Gerbang Pemuda dialihkan melalui Semanggi turun menuju Bundaran Senayan.

Rencananya, pengalihan arus lalu lintas di sekitar Gedung MPR/DPR akan diberlakukan mulai pukul 06:00 WIB hingga pukul 13:00 WIB pada Selasa (20/10). (*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009