Liverpool, (ANTARA News) - Pemain Liverpool Jamie Carragher memberi suntikan semangat dengan mengharapkan rekan-rekannya tidak lekas mengubur optimisme  setelah menelan hasil buruk pekan lalu, menjelang pertandingan Liga Champions Selasa.

Manajer Livepool Rafa Benitez juga menyempatkan waktu untuk membangkitkan semangat para pemainnya untuk pertandingan melawan Lyon di Anfield, sebagaimana dikutip dari AFP.

Liverpool Sabtu lalu kalah 0-1 dari Sunderland di kompetisi Liga Utama Inggris, sehingga tertinggal tujuh poin dari pimpinan klasemen Manchester United.

Kekalahan tersebut merupakan yang ketiga kalinya sejak mereka menang 6-1 atas Hull City 26 September lalu.

Melawan Lyon, Liverpool harus bisa menang jika tidak ingin terlempar dari Liga Champions dan masuk Liga Eropa, meskipun kemungkinan harus tampil tanpa Steven Gerrard dan Fernando Torres.

Kedua pemain tersebut absen dalam pertandingan melawan Sunderland karena cedera.

Namun Carragher menolak untuk patah semangat, dan menegaskan bahwa situasi akan lebih bagus jika mereka Selasa ini bisa menang, kemudian mengalahkan rival dalam perebutan gelar liga utama Inggris Manchester United hari Minggunya.

"Kami kini akan menghadapi pertandingan Liga Champions melawan Lyon di hadapan pendukung kami di Anfield," kata Carragher.

"Ini merupakan peluang untuk memulihkan rasa percaya diri kami sebelum menghadapi Manchester United hari Minggu," katanya.

"Kami akan terus bersama dan berlatih keras agar semuanya sesuai target. Kami sadar akan menghadapi tim hebat, dengan pemain-pemain bagus dan manajer yang bagus, jadi kami harus percaya diri," ujarnya,

"Kami punya kualitas dan keyakinan untuk bisa segara menemukan cara untuk menang.

"Sementara ini bukan saatnya bicara soal gelar juara. Kami sekarang fokus untuk pertandingan berikut," tambahnya.

Carragher menolak untuk menyalahkan absennya Gerrard dan Torres saat melawan Sunderland.

Menurut mantan pemain belakang tim nasional Inggris itu Liverpool unuk kualitas yang cukup untuk menang tanpa kedua pemain tersebut.

"Kita bisa saja mengatakan kehilangan Stevie dan Fernando, mereka memang pemain-pemain kelas dunia, tapi kami adalah tim besar yang pernah menang tanpa mereka," kata Carragher.

Pelatih Benitez kemungkinan akan memanggil Javier Mascherano untuk memperkuat lapangan tengah.

Saat melawan Sunderland, Mascherano masuk sebagai pemain pengganti setelah memperkuat Argentina di babak kualifikasi Piala Dunia.

Lyon yang memenangi dua pertandingan pertama grup F, pekan lalu juga terpukul oleh kekalahan 0-2 dari Sochaux -- kekalahan pertama mereka di Liga Prancis musim ini.

Liverpool kini di urutan tiga grup F setelah kalah dari Fiorentina.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009