Jambi (ANTARA News) - Sodik Triandi (17), seorang pelajar MTs Tarbiyah Islamiyah Kota Jambi, menusuk temannya sendiri dengan pisau yang dibawanya dari rumah untuk berjaga diri karena akan berkelahi.

Sodik Tiandi, murid kelas tiga MTS yang beralamat di Jalan Ir Haji Juanda Mayang Kelurahan Simpang III Sipin, Kotabaru, Kota Jambi, melakukan aksinya menusuk temannya sendiri di sekolah pada Selasa, sekitar pukul 10.00 WIB di saat waktu jam istirahat sekolah.

Tersangka menusuk temannya bernama Doni (14) warga Tegal Sari, Mayang, Kotabaru Jambi yang usai kejadian itu langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat dan kini masih dalam perawatan intesif rumah sakit.

Akibat perkelahian tersebut korban mengalami luka tusukan di bagian punggung, jari tangan kanan dan kirinya.

Kejadian itu bermula dari tersangka mendatangi korban di kelas satu untuk mencari temanya dengan membawa pisau yang dibawanya dari rumah dan sengaja dibawanya kesekolah tersebut.

Tidak diketahui penyebabnya antara pelaku dan korban terjadi cekcok mulut yang selanjutnya kedua murid tersebut berkelahi di sekolah tersebut.

"Saya datang ke kelas Doni mencari teman saya, tiba-tiba Doni mendorong saya dan saya mendorong balik, sama-sama emosi kami lalu berkelahi," kata pelaku Sodik yang kini ditahan di Mapolsekta Kotabaru Jambi.

"Antara saya dan Doni tidak ada masalah dan saya membawa pisau tersebut untuk jaga-jaga diri, karena saya takut dikeroyok sebab beberapa hari sebelumnya teman saya ribut di WTC," kata pelaku.

Setelah mendapatkan laporan anggota polisi lansung menuju TKP dan mengamankan tersangka dan kini pelajar MTs tersebut harus mempertanggunjawabkan perbuatannya di depan hukum karena melakukan penganiyaan dengan menggunakan senjata tajam.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009