Liga Inggris

Prediksi Liverpool vs City versi pakar bola Sky Sports

Prediksi Liverpool vs City versi pakar bola Sky Sports

Liverpool vS Manchester City di Anfield, Liverpool, pada 10 November 2019 - Pemain Liverpool Fabinho berduel dengan pemain Manchester City Ilkay Gundogan (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff Livepic)

Yang akan kita saksikan dalam pertandingan ini adalah sebuah laga sepak bola terbuka
Jakarta (ANTARA) - Pakar sepakbola Sky Sports Charlie Nicholas memprediksi tuan rumah Manchester City akan mengalahkan juara Liga Premier Liverpool dalam laga adu gengsi Jumat dini hari nanti.

Charlie Nicholas memprediksi skor 3-2 untuk City yang giliran menjadi tuan rumah dalam pertandingan mereka yang kedua melawan Liverpool di liga musim ini setelah pada pertemuan pertama di Anfield November tahun lalu kalah 1-3.

Kedua tim yang menduduki dua teratas dan dua juara Liga Premier dalam dua tahun terakhir ini, disebutnya sama-sama bagus di semua sektor permainan.

Baca juga: Guardiola minta City dibangun lagi agar juara musim depan

"Yang akan kita saksikan dalam pertandingan ini adalah sebuah laga sepak bola terbuka," kata Nicholas.

Menurut dia, City tidak berniat mengalahkan Liverpool untuk mencuri poin. "Mereka ingin membangun landasan untuk semifinal Piala FA," kata Nicholas, dan demi Liga Champions seandainya keputusan banding UEFA nanti berpihak kepada City.

Laga kedua tim kelas atas ini akan menjadi sangat enak ditonton sekalipun dilangsungkan di stadion tanpa penonton akibat pandemi virus corona.

Mungkin tidak akan banyak tercipta gol atau bahkan sama sekali tidak ada gol pada babak pertama. Tapi pada babak kedua akan lain suasananya.

Baca juga: Mohamed Salah ingin terus bertahan dan raih banyak gelar di Liverpool

"Kedua tim saling menaruh hormat, cara mereka menginginkan bola dan memanfaatkan bola, dan itulah mengapa mereka akan senang bertarung head-to-head," sambung Nicholas.

Sang juara baru liga tidak akan malu jika sampai kalah dalam penguasaan bola, tetapi mereka akan menggunakan seefisien mungkin tatkala menguasai bola.

Pertandingan ini bakal menjadi arena unjuk kebolehan para bintang kedua klub dalam menampilkan aksi-aksi yang menyihir yang mungkin akrobatik dan paling menawan. "Saya kira kita akan mendapatkan pertandingan semacam itu," tutup Nicholas.

Baca juga: Liverpool rampungkan musim tanpa Joel Matip
Baca juga: Guardiola pastikan Man City beri Liverpool tepuk tangan penghormatan

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar