Jayapura (ANTARA News) - Walikota Jayapura MR Kambu menyatakan siap ditegur istrinya sendiri WW Kambuaya, yang adalah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura, jika kinerjanya dianggap kurang memuaskan DPRD.

"Kalau memang ada kesalahan wajar jika saya ditegur, kita kerja harus professional. Saya siap ditegur mama (ibu, istri)," kata Kambu di Jayapura, Rabu.

Ia mengungkapkan, meskipun Ketua DPRD Kota Jayapura istrinya sendiri, namun itu tidak mempengaruhi jalannya roda pemerintahan dan pembangunan di Kota Jayapura.

"Memang status kami adalah suami isteri, namun dalam pekerjaan kami harus tetap menjunjung tinggi profesionalisme. Mama adalah wakil rakyat di legislatif, dan saya sendiri menduduki eksekutif. Justru kami akan bekerja beriiringan membangun kota Jayapura yang kita cintai ini," ujarnya.

WW Kambuaya juga mengatakan hal senada dengan menjamin adanya kontrol dan pengawasan dewan di Kota Jayapura terhadap eksekutif pimpinan suaminya.

"Kami tetap profesional. Bukan berarti akan melemahkan posisi salah satu pihak, justru akan semakin meningkatkan kinerja kami. DPRD juga bukan saya sendiri, masih banyak anggota lain yang juga akan kritis melihat kinerja eksekutif," kata Kambuaya. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009