Covid Ranger PPI beraksi serahkan bantuan APD dan pangan tahap ketiga

Covid Ranger PPI beraksi serahkan bantuan APD dan pangan tahap ketiga

Covid Ranger PT PPI menyerahkan bantuan APD dan paket pangan tahap ketiga kepada RSUD Kota Bekasi. ANTARA/HO-PT PPI/am.

Jakarta (ANTARA) - Covid Ranger PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dan paket pangan tahap ketiga pada masa pandemi COVID-19.

"Sebagai rasa empati sosial untuk para tenaga medis dalam berjuang melayani pasien COVID-19, PT PPI memberikan bantuan APD dan paket pangan tahap ketiga ini ke rumah sakit di wilayah Bekasi, yang sampai saat ini masih termasuk dalam zona merah, setelah menyerahkan juga ke rumah sakit di Jakarta dan Depok," ujar Corporate Secretary PT PPI, Syailendra dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Syailendra mengatakan, setelah penyerahan bantuan hari ini, PT PPI berencana untuk kembali mengirimkan bantuan APD ke rumah sakit lainnya.

Bantuan APD dan paket pangan tahap ketiga yang diserahkan kepada RSUD Kota Bekasi tersebut merupakan bentuk dukungan karena sangat dibutuhkan oleh para tenaga medis yang mengobati dan merawat pasien COVID-19.

Bantuan yang diserahkan PT PPI tersebut yakni APD coverall suit yang terdiri dari baju pelindung standar medis, masker, face shield, dan sarung tangan, sebanyak 200 set.

Sedangkan paket pangan yang diberikan adalah produk-produk milik PT PPI seperti Beras Panganesia, Minyak Goreng Panganesia, Sarden Kiku, dan lain-lain.

Penyaluran ini, masih menurut dia, adalah bukti keseriusan PT PPI membantu pemerintah dalam masa pandemi COVID-19.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada RSUD Kota Bekasi karena telah menerima bantuan dan berkenan membantu dalam mendistribusikan kepada para tenaga medis. Insya Allah dalam waktu dekat ini, PT PPI masih akan memberikan dukungan APD beserta paket pangan," kata Syailendra.

PT PPI membentuk Covid Ranger yang terdiri dari karyawan Kantor Pusat dan Kantor Cabang, yang selama ini terus berkoordinasi dengan Kementerian BUMN, khususnya bersinergi dengan BUMN Klaster Pupuk dan Pangan terhadap program persiapan The New Normal dengan membuat linimasa bersama hingga Desember 2020.

Selain itu berkontribusi terhadap pengembangan aplikasi COSMIC dan Peduli Lindungi dalam bentuk dukungan kepada akselerasi pelaksanaan protokol The New Normal Kementerian BUMN, serta bersinergi dengan rumah sakit BUMN untuk mendukung kegiatan kesehatan di PPI.

Covid Ranger PPI juga menginisiasi sistem pemantauan kesehatan karyawan (termasuk keluarganya), pelaksanakan tes cepat, terus menggalakan kegiatan olahraga, melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan di kantor seperti APD, face shield, sarung tangan, membuka klinik siaga, menginisiasi penyemprotan disinfektan di lingkungan sekitar kantor, dan menyediaan hand sanitizer, pemberian vitamin, serta sosialisasi dan kampanye #CovidSafeBUMN.

Baca juga: Bantuan hingga pandemi berakhir, jadi komitmen PMI
Baca juga: Kesepakatan legislatif-Kemensos, minta pemda perbaiki data bansos

Pewarta: Aji Cakti
Editor: M Razi Rahman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Cegah karhutla Manggala Agni gelar patroli terpadu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar