Peshawar, Pakistan (ANTARA News/AFP) - Ledakan di rumah seorang anggota suku di daerah suku yang diduduki-gerilyawan menewaskan tiga orang Rabu, menurut pejabat keamanan.

"Ada ledakan di rumah Gharib Nawaz dan tiga orang tewas. Pada awalnya ledakan itu diduga merupakan serangan pesawat mata-mata AS tapi itu bukan pesawat mata-mata. Itu ledakan di rumah," ujar seorang pejabat senior keamanan.

Insiden itu terjadi di gunung Spaiga sekitar 10 Km di tenggara Miranshah, kota penting di Waziristan Utara, satu dari tujuh distrik di daerah suku Pakistan yang tak patuh hukum, di perbatasan Afghanistan.

Tidak jelas dengan segera apakah anggota suku itu, Nawaz, bersekutu dengan Taliban atau jaringan al Qaida yang aktif di daerah tersebut.

Wilayah suku Pakistan telah melihat meningkatnya serangan dari pesawat mata-mata AS yang ditujukan terhadap gerilyawan yang punya hubungan dengan Taliban dan al Qaida, yang berperang menghadapi 100.000 tentara AS dan NATO di Afghanistan.

Satu serangan pesawat tersebut menewaskan komandan Taliban Pakistan Baitullah Mehsud pada 5 Agustus di tetangganya Waziristan Selatan, tempat tentara mendesakkan serangan besar terhadap jaringanya menyusul gelombang serangan bom gerilyawan.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009