Jakarta (ANTARA News) - Staf khusus Presiden bidang hubungan luar negeri Dino Pati Djalal untuk sementara merangkap jabatan sebagai Juru Bicara Kepresidenan bidang dalam negeri yang selama ini dijabat Andi Mallarangeng.

Ditemui sebelum pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Bersatu Kedua di Istana Negara Jakarta, Kamis, Andi mengatakan, menyusul penunjukkannya sebagai Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, tugasnya sementara digantikan oleh Dino Pati Djalal.

"Sementara tugas jubir dirangkap oleh Pak Dino hingga nanti ditunjuk pengganti saya oleh Presiden," kata Andi.

Ia menjelaskan waktu penggantian tergantung presidien namun diperkirakan usai Kepala Negara menghadiri KTT ASEAN di Hua Hin Thailand.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kamis, di Istana Negara Jakarta melantik 34 menteri kabinet Indonesia Bersatu dan tiga pejabat setingkat menteri.

Sebelumnya. Rabu malam kemarin, didampingi Wapres Boediono, Sudi Silalahi dan Juru Bicara Kepresidenan Andi Mallarangeng, Yudhoyono mengumumkan susunan kabinetnya.

Dari susunan kabinet yang dibacakan Presiden, 98 persen sesuai dengan perkiraan sejumlah pihak dan berdasarkan calon-calon yang dipanggil untuk mengikuti uji kelayakan di kediaman pribadi Presiden di Cikeas. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009