Jakarta (ANTARA News) - Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi menyatakan pelantikan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) akan dilakukan bersamaan dengan pejabat lain seperti Sekretaris Kabinet (Seskab) dan Wakil Menteri.

Usai pelantikan anggota kabinet Indonesia Bersatu di Istana Negara Jakarta, Kamis, mengatakan calon Kepala BKPM Gita Irawan Wirjawan akan dilantik pada waktu selanjutnya bersamaan dengan beberapa pejabat negara lainnya.

"Nanti akan bersama dengan pejabat-pejabat yang lain. Mungkin dalam waktu dekat akan selesai, antara lain Wakil Menteri, dan pejabat lainnya yang bukan menteri," tambahnya.

Gita Wirjawan merupakan salah satu figur yang dipanggil ke Cikeas untuk mengikuti uji kelayakan bersama 34 orang calon menteri dan dua orang pejabat negara setingkat menteri yaitu Sutanto sebagai Kepala BIN dan Kuntoro Mangkusubroto sebagaiB Kepala Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan.

Namun, pelantikan yang berlangsung di Istana Negara tidak menyertakan Gita. Gita sendiri usai acara menyatakan pelantikannya akan dilakukan bersama dengan Seskab.

Sementara itu terkait dengan posisi Wakil Menteri, Sudi mengatakan saat ini masih dibahas departemen mana yang akan dilengkapi dengan Wakil Menteri.

"Ya, itu nanti akan ada di departemen-departemen yang memerlukannya. Khususnya yang memiliki fungsi kerja berat. Departemennya masih dikaji nanti, dilihat dari beban dan scoop," katanya.(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009