Jakarta (ANTARA News) - Operator GSM, Axis, menggandeng Saudi Arabian Airlines menghadirkan komunikasi bagi jemaah haji asal Indonesia, agar para jemaah haji muda berkomunikasi mudah berkomunikasi dengan keluarga.

"Sebagai bagian dari komitmen AXIS menyediakan layanan telekomunikasi mudah dan terjangkau, kami mengeksplor semua cara untuk memastikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pelanggan dan calon pelanggan kami, termasuk para jemaah haji Indonesia dalam melakukan komunikasi," kata Chief Marketing Officer AXIS, Johan Buse, dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan, kerja sama pihaknya dengan Saudi Airlines tersebut yang diharapkan dapat mewujudkan hal itu.

Pihaknya berupaya memberikan layanan telekomunikasi yang mudah dan terjangkau bagi para jemaah selama menjalankan ibadah Haji di tanah suci.

"Melalui kerja sama ini AXIS memberikan 50,000 kartu perdana AXIS Salam gratis untuk para jemaah haji Indonesia yang akan berangkat bersama Saudi Airlines melalui embarkasi Bekasi, Surabaya, dan Batam," katanya.

Menurut dia, kerja sama itu memungkinkan para jemaah haji Indonesia berkomunikasi dengan keluarga di tanah air dengan mudah.

Inisiatif yang mendapat dukungan penuh dari Saudi Airlines itu adalah salah satu bentuk perwujudan komitmen untuk memberikan layanan yang baik bagi para jemaah haji Indonesia.

Selama penyelenggaraan haji, operator yang beroperasi sejak Februari 2008 di Indonesia itu memberikan penawaran spesial bagi pelanggannya.

Pelanggan operator itu akan dapat menikmati layanan terima telepon dan SMS GRATIS di Arab Saudi selama ibadah Haji berlangsung.

Selain itu, pelanggan akan mendapatkan bonus senilai SAR5 saat mengaktifkan nomor roaming lokal mereka di Arab Saudi dengan memilih jaringan Saudi Telecom Company (STC).

Berbagai tarif kompetitif ditawarkan bagi pelanggan untuk layanan panggilan ke nomor lokal di Arab Saudi, menelepon ke Indonesia, serta SMS ke semua operator di Indonesia.

Axis merupakan operator GSM yang diluncurkan pertama kali di Indonesia pada Februari 2008 dan telah tersedia di lebih dari 190 kota di Jawa Timur, Jawa Barat, Jabodetabek, Banten, Jawa Tengah, Bali, Lombok, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Provinsi Riau, dan Sumatera Barat.

Pada 2009, perusahaan meluncurkan ?AXIS Worry-Free BlackBerry Service? untuk membantu konsumen meningkatkan komunikasi sehingga mereka dapat memanfaatkan waktu ke mana pun mereka pergi.

Operator itu memiliki visi untuk menyediakan layanan komunikasi yang terjangkau bagi seluruh masyarakat Indonesia dan menawarkan layanan 2G dan 3G.

Mayoritas saham Axis dimiliki oleh Saudi Telecom Company (STC), operator GSM terbesar di Saudi Arabia dan Maxis Communications, operator seluler terbesar di Malaysia, dan sampai saat ini dilanggan oleh 45 juta konsumen dengan operasional di 9 negara.(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009