Sumenep (ANTARA News) - Perahu yang terbakar di Perairan Gresik Putih dekat dermaga rakyat di Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis malam sekitar pukul 20.40 WIB, mengangkut 30 ton bahan bakar minyak (BBM).

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kalianget AKP Wachid Arifaini menjelaskan, perahu yang terbakar tersebut adalah perahu layar motor (PLM) Alif Utama yang mengangkut 20 ton bensin dan 10 ton solar.

"Perahu akan mengangkut 30 ton BBM itu ke Kecamatan (Pulau) Masalembu. Namun, ternyata terbakar lebih dulu," katanya di Sumenep.

Ia mengatakan, pihaknya belum berani memastikan penyebab terjadinya kebakaran di perahu tersebut.

"Anggota kami masih berusaha meminta keterangan pada dua awak perahu yang tidak mengalami luka, sementara empat awak perahu lainnya menderita luka bakar dan sekarang dirawat di Rumah Sakit Islam (RSI) Kalianget," katanya.

Arifaini juga menjelaskan, kebakaran yang terjadi pada perahu yang mengangkut BBM tersebut merembet pada satu perahu yang berada di dekatnya.

"Ada satu perahu yang ikut terbakar. Perahu tersebut parkir pada radius sekitar lima meter dari perahu yang terbakar," katanya menambahkan.

Peristiwa terbakarnya perahu di Perairan Gresik Putih mengundang perhatian warga setempat yang langsung berusaha mendekat ke sekitar lokasi.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009