Liga Prancis

Sementara itu di Ligue 1, Lyon lewati Nice 1-0 dalam laga persahabatan

Sementara itu di Ligue 1, Lyon lewati Nice 1-0 dalam laga persahabatan

Bek Lyon Jeff Reine-Adelaide (kanan) berduel dengan bek Nice Andy Pelmard dalam laga persahabatan kedua tim di Stadion Groupama di Decines-Charpieu, Prancis, 4 Juli 2020. Laga ini tertutup untuk penonton karena pandemi COVID-19. (AFP/JEFF PACHOUD)

Jakarta (ANTARA) - Satu hari dalam empat bulan terakhir setelah pertemuan terakhir kali antara dua klub Ligue 1 Prancis, Lyon mengalahkan tamunya Nice 1-0 dalam laga persahabatan Sabtu.

Houssem Aouar mencetak satu-satunya gol dari tendangan penalti pada menit kelima setelah penjaga gawang Nice Walter Benitez melakukan pelanggaran terhadap Moussa Dembele.

"Sudah lama sekali sejak kami menghadapi satu lawan Ligue 1," kata bek tengah Lyon Marcelo Guedes seperti dikutip AFP. "Ini bagus untuk mengukur level kami dan kami secara fisik bagus sekali setelah empat pekan latihan."

Baca juga: Liga Prancis diakhiri, PSG ditunjuk jadi juara

Lyon kalah pada pertandingan terakhirnya musim ini yang cuma sampai putaran ke-28. Mereka menyerah 0-1 kepada Lille untuk turun ke urutan ketujuh yang kemudian menjadi posisi terakhirnya dalam klasemen Liga Prancis setelah dinyatakan selesai gara-gara pandemi virus corona.

Sebaliknya Nice memenangkan laga terakhirnya ketika menundukkan Monaco 2-1 untuk finis urutan kelima.

Baca juga: Tidak terima Ligue 1 dihentikan, Lyon siap tempuh jalur hukum

Laga persahabatan Sabtu itu dimainkan di dalam stadion tertutup alias tanpa penonton.

"Bermain di lapangan besar, sekalipun tanpa kerumunan itu adalah positif sekali," kata bek Nice Dante. "Kami merasakan sedikit adrenalin."

Baca juga: Dolberg cetak dua gol, Nice taklukkan Lyon

Lyon melakukan laga pemanasan menjelang final Piala Liga dengan menyelenggarakan turnamen empat tim yang diikuti juga Nice, Celtic dan Rangers dari kota Glasgow yang merajai liga sepak bola Skotlandia, sebelum melawat ke Belgia untuk laga persahabatan melawan Gent dan mungkin juga Anderlecht.

Seperti halnya Prancis, baik Skotlandia maupun Belgia mengakhiri liganya musim ini tanpa melanjutkan musim yang terpotong oleh pandemi virus corona.

Baca juga: Ligue 1 musim depan bisa diikuti 22 tim susul putusan pengadilan
Baca juga: Prancis dikritik karena akhiri musim saat Eropa memulai lagi

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kemacetan lalu lintas sepanjang 760 km landa Prancis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar