Jakarta (ANTARA News) - Tim Indonesia menempati peringkat kelima dalam Kejuaraan Dunia Junior bulutangkis beregu setelah mengalahkan Jepang 3-2 pada turnamen yang memperebutkan Piala Suhandinata itu, demikian pelatih ganda Pelatnas Pratama Namrih Suroto di Alor Star,Kedah, Malaysia, Senin.

Itu memperbaiki perolehan setahun lalu di Pune India, saat tim Merah Putih menjadi peringkat ketujuh setelah mengalahkan Hong Kong 3-0.

Ganda putra Muhammad Ulinnuha/Angga Pratama membukukan angka pertama setelah mengalahkan Shohei Hoshino/Akira Kobayashi 22-20, 21-12.

Namun Minatsu Mitani menyamakan kedudukan setelah bangkit dari ancaman kekalahan dari Siti Anida Lestari Qoryatin dengan 20-22, 21-17, 21-10.

Indonesia unggul kembali setelah Evert Sukamta menang  22-20, 21-18 atas Tatsuya Watanabe, namun kekalahan Della Destiara/Ni Made Claudia Ayu Wijaya 14-21, 19-21 dari Sayaka Takahashi/Naoko Fukuman membuat kedudukan seri 2-2.

Akhirinya, kemenangan ketat 21-17, 22-20 yang diraih pasangan Rendy Sugiarto/Tiara Rosalia Nuraidah atas Naoto Otaki/Kanako Konishi memastikan kemenangan Indonesia atas Jepang 3-2.

Partai final untuk menentukan juara dan runner-up akan digelar Senin malam antara juara bertahan China dan tuan rumah Malaysia, sementara urutan ketiga dan keempat ditempati Thailand dan Taiwan setelah Thailand menundukkan Taiwan 3-1.    

India menempati urutan ketujuh setelah menang 3-2 atas Hong Kong, sedangkan posisi kesembilan diraih Denmark setelah mengalahkan Filipina 3-0, sementara Rusia menang dengan skor sama atas Singapura untuk menempati peringkat 11.

Setelah menyelesaikan nomor beregu, Kejuaraan Dunia Junior akan dilanjutkan dengan nomor perorangan yang akan berlangsung 28 Oktober - 1 November. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009