Jakarta (ANTARA News) - Pelatih timnas sepak bola Indonesia, Benny Dollo, menyatakan bahwa pemain timnas mengikuti latihan dalam kondisi kelelahan karena baru saja menjalani kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2009.

"Memang benar banyak pemain yang lelah. Namun demikian kondisi secara umum cukup bagus," katanya usai latihan di Gelora Bung Karno Jakarta, Senin.

Menurut dia, pada latihan perdana ini program yang dilakukan hanya sebatas "maintenance" yang didalamnya meliputi latihan teknik serta koordinasi antar pemain.

Hal itu dilakukan karena seluruh pemain yang dipanggil masuk timnas telah menjalani latihan rutin dengan klub-klub yang dibelanya pada ISL 2009.

"Banyak pemain baru selesai bertanding, jadi wajar jika masih kelelahan," kata mantan pelatih Arema Malang itu.

Pada latihan perdana di Gelora Bung Karno Jakarta ada lima dari 23 pemain timnas yang tidak hadir dalam latihan karena beberapa hal. Kelima pemain tersebut adalah Samsul Chaerudin (PSM), Markus Horizon (Arema) serta trio Persipura yaitu Boaz Salossa, Ian Kabes dan Ricardo Salampessy.

"Besok (Selasa, 27/10) semua pemain sudah bisa berkumpul dan latihan bersama," katanya.

Timnas senior yang saat ini menjalani pemusatan latihan merupakan tim yang diproyeksikan untuk pertandingan Pra Piala Asia melawan Kuwait tanggal 14 dan 18 November 2009.

Adapun pemain yang dipanggil dan telah menjalani latihan diantaranya Ferry Rotinsulu, Maman Abdurahman, Nova Arianto, Charis Yulianto, M. Ridwan, Arif Suyono, Ponaryo Astaman, Hariono, Firman Utina, Bambang Pamungkas dan TA Musyafri.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009