Jakarta (ANTARA News) - Lima pemain timnas sepak bola Indonesia yang disiapkan  untuk pertandingan Pra Piala Asia melawan Kuwait, tidak hadir dalam latihan di Gelora Bung Karno Jakarta, Senin.

Kelima pemain tersebut adalah Samsul Chaerudin (PSM), kiper Markus Horizon (Arema) serta trio Persipura yaitu Boaz Salossa, Ian Kabes dan Ricardo Salampessy.

Asisten manager timnas Candra Solehan mengatakan, dari lima pemain yang tidak hadir pada latihan perdana usai bergabung dengan klub, baru dua pemain yang resmi menyampaikan alasan ketidakhadirannya.

"Baru Samsul Chaerudin dan Boaz Salossa yang telah memberi konfirmasi. Hingga saat ini kami masih menunggu tiga pemain lainnya," katanya saat dikonfirmasi.

Menurut dia, Samsul Chaerudin rencananya akan datang di Jakarta, Selasa (27/10) akibat belum mendapatkan tiket pesawat usai bertanding melawan Persiwa Wamena. Sedangkan Boaz Salossa sudah masih ada keperluan.

"Kita masih menunggu sapa tahu nanti malam semuanya sudah ada konfirmasi," katanya di sela-sela latihan perdana di Gelora Bung Karno.

Latihan perdana timnas usai bergabung dengan masing-masing klub untuk menjalani Indonesia Super League (ISL) dipimpin langsung oleh pelatih Benny Dollo serta beberapa asisten pelatihnya.

Mantan pelatih Arema itu langsung memberikan materi latihan kepada seluruh pemain serta diteruskan dengan game-game ringan.

Pemain timnas yang telah hadir pada latihan perdana diantaranya Ferry Rotinsulu, Maman Abdurahman, Nova Arianto, Charis Yulianto, Arif Suyono, Ponaryo Astaman, Hariono, Firman Utina, Bambang Pamungkas dan TA Musyafri.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009