- Sudah Tersedia di Eropa, Australia dan Selandia Baru, Sonic Unleashed Akan Segera Tersedia di Pasar Asia Tenggara, Termasuk India dan Sri Lanka.

     TOKYO, 27 Oktober (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Gameloft(R), penerbit sekaligus pengembang terkemuka permainan video di telepon selular (ponsel) dan konsol, hari ini mengumumkan akan memperluas perjanjian perizinan dengan SEGA(R) Europe Ltd. untuk perjanjian baru dengan Sega Jepang. Berkat kesepakatan baru ini, Sega's Sonic Unleashed, nama permainan mobile ini, yang telah telah dikembangkan, diterbitkan dan didistribusikan oleh Gameloft di Eropa, Australia dan Selandia Baru, juga akan tersedia di Filipina, Thailand, Malaysia (awal Januari 2010), Indonesia, Singapura, Brunei, Kamboja, Laos, Vietnam, India dan Sri Lanka.

     "Kami sangat gembira memperluas distribusi permainan mobile Sonic Unleashed ke pasar Asia Tenggara, termasuk India dan Sri Lanka" kata Sebastien Thevenet, Manajer Umum Gameloft SEA Pacific. "Ini merupakan kerjasama pertama kami dengan SEGA(R) Corporation di kawasan ini. Permainan ganda di ponsel Sonic Unleashed, ditambah dengan tokoh ikonik ini, tidak diragukan lagi akan menyenangkan jutaan pelanggan Asia selama berjam-jam."

     "Kami sangat senang dapat memberikan judul terbaru Sonic the Hedgehog untuk platform perangkat ponsel kepada penggemar terbaik kami di dunia, yang berada di pasar Asia Tenggara." kata Minoru Kabuta, Kepala Mobile Grup SEGA Corporation. "Saya berharap bahwa permainan berkualitas ini akan menyebar luas dan dapat dimainkan oleh ribuan orang dan ribuan penggemar SEGA maupun Gameloft di kawasan ini."

     Permainan mobile ini adalah petualangan gulir-samping 2D kecepatan tinggi yang tetap setia pada apa yang membuat Sonic begitu populer dan amat sukses selama bertahun-tahun, baik melalui lingkungan dan permainan. Menampilkan permainan ganda, pemain akan dapat terlibat sebagai Sonic the Hedgehog yang biasa atau Werehog, manusia serigala yang keluar pada malam hari, bergerak lebih lambat, namun memiliki kekuatan luar biasa. Permainan mobile ini kembali mengadu Sonic dengan Dr. Eggman, yang membawanya melintasi beberapa benua untuk mengumpulkan zamrud kekacauan untuk menyelamatkan dunia. Sonic Unleashed, yang khusus untuk permainan di ponsel, menampilkan tokoh baru dengan kemampuan baru yang menarik.

     Sonic Unleashed(TM) untuk ponsel telah dirilis pada bulan Juni 2009 di Eropa, Timur Tengah, Australia dan Selandia Baru, dan akan tersedia di Asia tenggara sebelum akhir tahun.

     Tentang Gameloft

     Gameloft adalah penerbit sekaligus pengembang internasional terkemuka video game yang dapat diunduh (download). Selama 10 tahun, Gameloft telah ditetapkan sebagai salah satu inovator terbaik di bidangnya. Perusahaan ini menciptakan permainan untuk telepon selular, smartphone, iPhone dan iPod touch. Jumlah total perangkat permainan diantisipasi melebihi empat miliar unit pada tahun 2012. Permainan Gameloft juga tersedia untuk para pemain di WiiWare, DSiWare, Microsoft Xbox LIVE Arcade dan PlayStation(R) Network.

     Perjanjian kemitraan dengan lisensi terkemuka seperti UNO(TM), Ferrari, Shrek, CSI, Spider-Man dan Brothers in Arms memungkinkan Gameloft membentuk hubungan kuat dengan merek-merek internasional. Di samping kemitraan tersebut, Gameloft memiliki dan mengoperasikan judul seperti Real Football, Asphalt dan Brain Challenge.

     Gameloft hadir di semua benua dengan studio produksinya sendiri, yang mempekerjakan lebih dari 3.500 pengembang, dan mendistribusikan permainannya di lebih dari 100 negara. Gameloft terdaftar pada Euronext Paris (ISIN: FR0000079600, Bloomberg: GFT FP, Reuters: GLFT.PA)

     Tentang SEGA(R) Corporation:

     SEGA(R) Corporation adalah perusahaan terkemuka seluruh dunia dalam hiburan interaktif baik di dalam maupun di luar rumah, meliputi bisnis konsumen, penjualan mesin hiburan dan operasi pusat hiburan. Perusahaan ini mengembangkan, menerbitkan dan mendistribusikan produk perangkat lunak hiburan interaktif untuk berbagai platform perangkat keras termasuk PC, perangkat nirkabel, dan peralatan yang dibuat oleh Nintendo, Microsoft dan Sony Computer Entertainment Inc. Situs Web SEGA Corporation terletak di http://sega.jp.

     Tentang SEGA(R) Europe Ltd.:

     SEGA(R) Europe Ltd. adalah cabang Distribusi di Eropa dari SEGA(R) Corporation yang berbasis di Tokyo, Jepang, sekaligus perusahaan terkemuka seluruh dunia dalam hiburan interaktif baik di dalam maupun di luar rumah. Perusahaan ini mengembangkan dan mendistribusikan produk perangkat lunak hiburan interaktif untuk berbagai termasuk platform perangkat keras termasuk PC, perangkat nirkabel, dan peralatan yang dibuat oleh Nintendo, Microsoft dan Sony Computer Entertainment Eropa. Situs Web SEGA Eropa terletak di http://www.sega-europe.com.




Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009