dan Pasokan Eksklusif untuk Protein Rekombinan HESylated

BAD HOMBURG, Jerman dan LACHEN, Swiss, 29 Oktober (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) --

     Octapharma Group dan Fresenius Kabi telah menandatangani Perjanjian Lisensi, Pengembangan dan Pasokan mengenai penggunaan Teknologi HESylation(R)-nya Fresenius Kabi untuk mengembangkan protein rekombinan HESylated.

     Menurut perjanjian ini, Fresenius Kabi akan melisensi Teknologi HESylation(R) miliknya untuk Octapharma. Platform teknologi ini didasarkan pada pati hidroksietil ("HES") yang akan dikombinasikan dengan protein rekombinan dari platform jajaran sel manusia Octapharma - kombinasi ini dimaksudkan untuk menghasilkan protein terapeutik dengan sifat produk yang unggul.

     Fresenius Kabi akan berusaha menyesuaikan dan mengoptimalkan modifikasi protein oleh Teknologi HESylation(R) dan setelahnya akan bertanggungjawab memberikan turunan HES yang sesuai kepada Octapharma. Menurut perjanjian tersebut, Octapharma akan mengawasi pengembangan dan komersialisasi lebih lanjut. Fresenius Kabi akan menerima pembayaran di muka dan penting, pendanaan penelitian dan royalti atas penjualan lisensi Teknologi HESylation(R).

     Platform jajaran sel manusia Octapharma
     Bisnis inti Octapharma adalah pengembangan, produksi dan penjualan terapi protein manusia berkualitas tinggi baik dari plasma manusia maupun jajaran sel manusia. Selama dua belas tahun terakhir, Octapharma telah berhasil membuat platform jajaran sel HEK293F manusia untuk pernyataan berbagai protein terapeutik rekombinan pada skala komersial.

     Permohonan obat baru yang tengah diteliti atas rekombinan FVIII yang berasal dari jajaran sel manusia Octapharma diajukan di Amerika Serikat pada Mei 2008. Menggunakan sistem pernyataan jajaran sel manusia alih-alih misalnya jajaran sel Hamster diharapkan menghasilkan keuntungan yang mungkin seperti peningkatan fungsi protein, peningkatan tolerabilitas dan peluang mengurangi imunogenisitas.

     Teknologi HESylation(R)
     Teknologi HESylation(R) didasarkan pada keahlian luas di bidang pati hidroksietil ("HES") yang telah dikumpulkan oleh Fresenius Kabi sebagai produsen terbesar di dunia HES berkelas farmasi. HES berasal dari pati jagung lunak dan dapat dimetabolisme oleh enzim tubuh. Solusi HES telah dikelola dengan aman selama lebih dari 30 tahun untuk mengobati kurang darah dan untuk meningkatkan sifat-sifat rheologis darah.

     Teknologi HESylation(R) memungkinkan modifikasi yang ditargetkan obat-obatan dan karakteristik mereka oleh perangkaian khusus di tempat dengan molekul HES molekul. Ini dapat memperbarui parameter farmakologis penting seperti penyerapan, metabolisasi, setengah hidup, kelarutan air dan keselamatan.

     Teknologi HESylation(R) dicakup oleh portofolio luas hak milik intelektual. Untuk rincian lebih lanjut silakan kunjungi http://www.HESylation.com.

     Tentang Octapharma Group
     Octapharma Group adalah perusahaan biofarmasi independen berkedudukan di Swiss yang beroperasi di seluruh dunia. Bisnis inti Octapharma adalah pengembangan, produksi, dan penjualan protein manusia berkualitas tinggi untuk pengobatan penyakit yang mengancam hidup.

     Kelompok ini punya lebih dari 3.500 karyawan di 28 negara, serta memiliki lima fasilitas produksi modern dan mutakhir masing-masing di Austria, Perancis, Jerman, Swedia, dan Meksiko. Omset penjualan pada tahun 2008 mencapai Euro 886 juta dengan EBIT sebesar Euro 256 juta.

     Untuk informasi lebih lanjut tentang Octapharma Group kunjungi situs web perusahaan: www.octapharma.com

     Fresenius Kabi
     Fresenius Kabi difokuskan pada produk untuk terapi dan perawatan pasien yang sakit kritis dan kronis di dalam dan luar rumah sakit. Jajaran produk inti Fresenius Kabi meliputi solusi pengganti cairan infus, pengganti volume darah dan obat-obatan diberikan secara intravena serta nutrisi parenteral dan enteral dan perangkat medis untuk aplikasi.

     Fresenius Kabi memiliki lebih dari 20.000 karyawan di seluruh dunia dan jaringan global sekitar 55 organisasi penjualan serta lebih dari 55 pabrik. Pada tahun 2008, Fresenius Kabi mencapai penjualan sebesar Euro 2.495 juta dan laba operasi (EBIT) sebesar 443 juta Euro. Fresenius Kabi AG adalah anak perusahaan sepenuhnya kelompok perawatan kesehatan Fresenius SE.

     Untuk informasi lebih lanjut tentang Fresenius Kabi, silakan kunjungi situs web perusahaan di www.fresenius-kabi.com.

     SUMBER: Octapharma

     KONTAK: Frank Feller,
                    Manajer Pengembangan Usaha Pusat Inovasi Kabi,
                    Fresenius Kabi Deutschland GmbH,
                    +49-6172-608-8406, Frank.feller@Fresenius-kabi.com; atau

                    Olaf Walter,
                    Manajer Usaha Internasional,
                    Koagulasi, dari Octapharma AG,
                    +41-55-451-21-15, Olaf.Walter@octapharma.ch


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009