Wellington (ANTARA News/Reuters) - Pelatih tim Selandia Baru Ricki Herbert menetapkan tim terbaiknya, Kamis, untuk pertandingan leg kedua playoff kualifikasi Piala Dunia zona Asia/Oseania melawan Bahrain pada 14 November.

Pemenang pertandingan nanti akan berhak ke putaran final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Tim untuk pertandingan tersebut sama dengan yang ditampilkan pada leg pertama di Manama 10 Oktober lalu yang berakhir 0-0.

Kapten Ryan Nelsen kembali dipasang setelah dipastikan ia tidak terinfeksi H1N1. Tiga rekannya di klub Blackburn Rovers sempat dikarantina karena virus tersebut.

Striker klub Plymouth Argyle, Rory Fallon juga masuk dan diharapkan dapat pulih dari cedera yang dialamia saat pertandingan melawan Ipwich Town pekan lalu.

"Kondisi Rory banyak mengalami kemajuan, dan saya sudah bicara dengan Ryan malam kemarin. Ia dalam kondisi sehat, jadi kami tidak mengalami masalah cedera atau kesehatan pemain," kata Herbert.

Menurut Herbert, ia perlu mempertahankan para pemain yang sudah cukup padu sebelumnya untuk pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia yang sangat penting itu.

Mayoritas pemain Selandia Baru berasal dari liga domestik dan Liga Australia. Di antaranya juga terdapat enam pemain Wellington Phoenix yang sudah bisa bermain di stadion Westpac.

Karcis pertandingan di Westpac Stadium berkapasitas 35.000 tempat duduk itu sudah habis terjual. FIFA sudah menyetujui untuk tambahan 500 kursi sementara.

Media setempat melaporkan bahwa 500 tiket tambahan itu juga sudah terjual hanya dalam waktu empat menit.

Lebih dari 17 ribu tiket terjual kurang dari seminggu setelah pertandingan leg pertama di Manama.

Pertandingan leg kedua nanti merupakan yang terbanyak penontonnya di Selandia Baru, melebihi ketika LA Galaxy bersama Beckham melakukan laga persahabatan melawan Phoenix Desember 2007 yang disaksikan 31.825 penonton.

Para pemain Selandia Baru akan berkumpul di Wellington mulai 10 November.

Berikut susunan tim Selandia Baru:

Kiper - James Bannatyne (Team Wellington), Mark Paston (Wellington Phoenix)

Belakang - Andrew Boyens (New York Red Bulls), Tony Lochhead, David Mulligan (Wellington Phoenix), Ryan Nelsen (Blackburn Rovers), Aaron Scott (Waitakere United), Ben Sigmund (Wellington Phoenix), Ivan Vicelich (Auckland City)

Tengah - Andy Barron (Team Wellington), Leo Bertos, Tim Brown (Wellington Phoenix), Simon Elliott (San Jose Earthquakes), Michael McGlinchey (Central Coast Mariners)

Depan - Rory Fallon (Plymouth Argyle), Chris Killen (Celtic), Shane Smeltz (Gold Coast United), Chris Wood (West Bromwich Albion). (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009