Jakarta (ANTARA News) - Pasangan Jepang kembali menyulitkan unggulan pertama Markis Kido/Hendra Setiawan pada turnamen Super Series Prancis Terbuka yang berlangsung di Pierre de Coubertin Stadium, Paris, Kamis.

Pasangan juara Olimpiade itu kehilangan game pertama sebelum mengungguli ganda Jepang Hirokatsu Mashimoto/Noriyasu Hirata 16-21, 21-13, 21-14 untuk maju ke perempatfinal.

Sehari sebelumnya mereka juga tidak dengan mudah meraih kemenangan atas pasangan Kenta Kazuno/Kenichi Hayakawa.

"Iya tadi game pertama mainnya belum pas," kata Hendra Setiawan soal kekalahan pada game pembuka.

"Game kedua dan ketiga kami langsung menyerang, kalau game pertama masih banyak bertahan mainnya," tambah Hendra mengenai perbedaan pola permainan yang mereka terapkan.

Pada perempatfinal, juara Jepang Terbuka itu akan menghadapi unggulan kelima asal Malaysia Mohd Zakry Abdul Latif/mohd Fairuzizuan Mohd Tazari yang menang 21-18, 21-18 atas pasangan Jerman Michael Fuchs/Ingo Kindervater.

Ganda Malaysia itu pula yang mengalahkan lawan Kido/Hendra di final Jepang Terbuka, Rian Sukmawan/Yonatan Suryatama pada putaran pertama.

"Besok harus lebih siap lagi, karena mereka pasti ingin mengalahkan kami," kata Hendra.

Pasangan Bona Septano/Mohammad Ahsan juga melangkah ke perempatfinal dengan kemenangan 21-11, 21-14 atas Chirs Langridge/Robin Middleton dari Inggris.

Adapun pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda membutuhkan waktu 85 menit untuk menyisihkan ganda putri Jepang Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna 9-21, 21-19, 21-17 untuk meraih tempat di babak delapan besar turnamen berhadiah 200.000 dolar AS itu.

Sementara unggulan kelima tunggal putra Sony Dwi Kuncoro menyusul juara Denmark Terbuka Simon Santoso, pulang lebih awal setelah menyerah pada pemain China Bao Chunlai dengan kekalahan 14-21, 12-21.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009