Montevideo (ANTARA News/Reuters) - Pelatih Uruguay Oscar Washington Tabarez mengumumkan nama 23 pemain yang semuanya berbasis di klub luar negeri untuk memperkuat tim nasional menghadapi babak playoff Piala Dunia bulan depan melawan Kosta Rika.

Tabarez akan menambahkan beberapa pemain yang bermain di klub lokal untuk pertandingan playoff pekan depan yang seluruhnya diadakan dua kali di San Jose pada 14 November dan Montevideo empat hari kemudian.

Pemain belakang Juventus Martin Caceres, yang dikeluarkan karena mendapat kartu merah saat Uruguay kalah 0-1 di kandang ketika menjamu Argentina pada pertandingan terakhir mereka di babak kualifikasi Amerika Selatan dua pekan lalu, masuk dalam skuad tersebut tetapi tidak akan dapat bermain pada leg pertama karena hukuman skorsing itu.

Ada keraguan apakah Caceres bisa bermain atau tidak di leg kedua setelah Rabu lalu dia menjalani operasi tulang hidungnya yang patah saat berlatih bersama klubnya.

Pemain tengah Cristian Rodriguez juga tengah menjalani hukuman skorsing empat pertandingan karena memukul lawannya setelah peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan saat melawan Argentina.

Uruguay, yang tiga kali berturut-turut harus melewati babak playoff Piala Dunia dengan yang pertama mengalahkan Australia untuk mencapai putaran final Piala Dunia 2002 dan kalah dari lawan yang sama empat tahun kemudian, menempati posisi kelima dalam grup Amerika Selatan.

Sementara Kosta Rika menduduki tempat keempat di grup kawasan CONCACAF.

Skuad:
Kiper: Juan Castillo (Botafogo), Fernando Muslera (Lazio)

Pemain bertahan: Martin Caceres (Juventus), Carlos Valdez (Reggina), Mauricio Victorino (Universidad de Chile), Diego Lugano (Fenerbahce), Diego Godin (Villarreal), Andres Scotti (Argentinos Juniors), Bruno Silva (Ajax Amsterdam), Juan Manuel Diaz (Estudiantes de La Plata)

Pemain tengah: Alvaro Pereira (Porto), Maximiliano Pereira Benfica), Alvaro Fernandez (Vitoria Setubal), Sebastian Eguren (Villarreal), Walter Gargano (Napoli), Diego Perez (Monaco), Jorge Martinez (Catania)

Pemain depan: Diego Forlan (Atletico Madrid), Sebastian Fernandez (Banfield), Rodrigo Lopez (Velez Sarsfield), Luis Suarez (Ajax Amsterdam), Sebastian Abreu (Aris Salonika), Edinson Cavani (Palermo). (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009