London (ANTARA News/Reuters) - Liverpool akan mengajukan banding atas dua kartu merah yang diperuntukkan bagi pemain belakang Philipp Degen dan Jamie Carragher dalam pertandingan di Fulham, Sabtu, kata manajer Liverpool Rafa Benitez.

Tim Merah kalah 1-3 dalam pertandingan tersebut, yang merupakan kekalahan kelima musim ini, dan anjlok ke peringkat lima klasemen dengan selisih sembilan poin dari pimpinan klasemen Chelsea.

"Kami akan berusaha mengajukan banding atas keputusan wasit itu, karena menurut saya jelas Carragher menendang bola dan Degen tidak menendang pemain lawan," kata Benitez seperti dikutip di laman klub tersebut (www.liverpoolfc.tv)

Saat Liverpool ketinggalan 1-2, wasit Lee Mason mengeluarkan kartu merah langsung kepada pemain belakang asal Swiss, Degen, karena dinilai melakukan pelanggaran terhadap Clint Dempsey pada menit ke-79.

Tiga menit kemudian Liverpool kehilangan satu pemain lagi setelah Carragher kena kartu merah karena dinilai melakukan pelanggaran saat perebutan bola dengan striker Fulham Bobby Zamora.

Fulham dapat memanfaatkan keuntungan kuantitas pemain dengan mencetak gol lagi pada menit ke-87 melalui Dempsey.

"Menurut saya, Degen seharusnya hanya dapat kartu kuning, sedangkan yang lain jelas bahwa Carragher menendang bola dan bukan menendang Zamora," kata Benitez. "Saya melihat rekamannya, dan itu jelas," tambahnya.

Liverpool dalam pertandingan itu tidak diperkuat enam pemain utama, termasuk di antaranya Steven Gerrard, Glen Johnson, Martin Skrtel dan Daniel Agger --yang cedera.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009