Rumah sakit umum di Sigi dilanda banjir, sejumlah pasien di evakuasi

Rumah sakit umum di Sigi dilanda banjir, sejumlah pasien di evakuasi

Operator alat berat membuat tanggul penahan arus air di dekat rumah yang ambruk akibat abrasi di Desa Simoro, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Senin (6/7/2020). ANTARAFOTO/Basri Marzuki/hp.

Sigi (ANTARA) - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, membuat Rumah Sakit Umum Daerah Torabelo dilanda banjir pada Kamis sekitar pukul 18:00 wita.

Dari sejumlah video amatir yang beredar, banjir tersebut merendam sejumlah ruangan yang ada di rumah sakit. sehingga sebagian besar pasien yang di rawat di rumah sakit tersebut untuk sementara harus di evakuasi ke tempat yang lebih aman.

Dari informasi yang diperoleh dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sigi, Asrul Repadjori, banjir tersebut disebabkan oleh luapan air dari beberapa anak sungai yang ada di bagian atas rumah sakit tersebut.

Baca juga: 41 rumah warga Desa Poi tertimbun lumpur, akses jalan Palu-Sigi putus

Baca juga: Anggota DPR asal Sulteng tinjau lokasi banjir di Sigi


‘’Betul banjir karena dari atas bukit banyak sungai sungai yang meluap. Untuk saat ini pasien sudah dievakuasi, tim kami juga sudah turun’’ katanya

Tidak hanya itu, ia juga mengatakan ada bagian bangunan rumah sakit yang mengalami kerusakan akibat hantaman banjir. meskipun demikian, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. hingga saat ini sebagian besar wilayah Sulawesi tengah masih diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

‘’Tidak ada korban jiwa, tetapi ada bangunan yang dilanda banjir sudah mulai retak.’’ katanya.*

Baca juga: 20 kepala keluarga di Kabupaten Sigi mengungsi karena banjir

Baca juga: Pemkab Sigi kerahkan alat berat ke lokasi banjir di Kulawi

Pewarta: Rangga Musabar
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BPBD DKI Jakarta antisipasi banjir di tengah pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar