Bandung (ANTARA News) - Pembenahan dan perbaikan Stadion Si Jalak Harupat di Soreang Kabupaten Bandung, Jawa Barat yang akan menjadi tempat penyisihan Piala Asia U-19 Grup F ditargetkan tuntas dua hari lagi.

"Ada beberapa bagian yang masih perlu dibenahi, terutama di bagian ruang pemain dan penyediaan air," kata Supervisor PSSI Bidang Pertandingan dan Kompetisi, Akhwani, di Bandung, Minggu.

Beberapa hari sebelum pertandingan penyisihan Piala Asia digelar pada 7 November 2009 dimulai, kata Akhwani akan dilakukan pengecekan terakhir oleh tim dari AFC.

Namun secara umum, kondisi stadion yang mampu menampung penonton hingga 45 ribu itu siap untuk menggelar pertandingan Piala Asia U-19 yang akan berlangsung hingga 17 November 2009 mendatang.

Kondisi lapangan pertandingan cukup memadai dan memenuhi persyaratan untuk pertandingan internasional. Selain itu pihak Pemkab Bandung juga menambah fasilitas penerangan jalan raya dari Soreang hingga ke Stadion Si Jalak Harupat yang berjarak sekitar 1,5 kilomter.

Pihak Panitia pelaksana juga telah mengantisipasi jalur yang akan dilintasi oleh para pemain peserta mulai dari tempat penginapan pemain di Hotel Preanger dan Homan Kota Bandung ke Stadion Si Jalak Harupat yang cukup jauh.

"Tidak ada pilihan lain karena di dekat Stadion itu tak ada hotel yang memenuhi kriteria untuk menampung tim peserta, namun kami sudah berkoordinasi denga aparat kepolisian untuk membantu pengamanan jalur," kata Koordinator Panpel Lokal Piala Asia U-19, Bambang Sukowiyono.

Sementara itu tempat latihan ditetapkan di Stadion Siliwangi Bandung dan Lapanga Sepak Bola Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Timnas PSSI U-19 saat ini telah berada dan berlatih di Bandung. Sedangkan timnas Jepang akan menjadi tim peserta pertama yang tiba di Bandung yakni Senin (2/11) besok.

Tim yang tergabung di grup F adalah Australia, Jepang, Hongkong, Cina Taipei, Singapura dan tuan rumah Indonesia.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009