Serang (ANTARA News) - Mempererat tali persaudaraan serta bertukar informasi, puluhan penggemar facebook Banten mengadakan halal bihalal di sebuah rumah makan di Serang, Minggu.

Acara yang digagas dan juga didanai oleh salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten H Agus Wisas tersebut dihadiri para penggemar facebook dari Kota Serang, Pandeglang, Lebak dan Jakarta.

"Acara ini kami lakukan untuk saling mengenal sesama pencinta dunia maya, mempererat tali silaturahmi dan juga saling tukar informasi," kata Agus.

Nampak hadir dalam acara yang dikemas secara sederhana tersebut, pengusaha transportasi asal Serang, pengusaha tas dari Jakarta, pegawai asuransi, aktivis , wartawan lokal Banten, pemilik tabloid lokal Banten serta para penggemar facebook yang berlatar pekerjaan berbeda.

Dalam acara halal-bihalal tersebut terungkap sebuah rencana untuk mendirikan sebuah yayasan dibidang sosial, yang pengurus dan anggotanya berasal dari para penggemar facebook.

Salah seorang pemilik toko tas 66 asal Jakarta, Nazla T Amir mengungkapkan, halal bihalal penggemar facebook di Banten ini adalah kali kedua.

"Pertama kali kami hanya perkenalan, dan Insya Allah dengan adanya pertemuan kedua ini kami berencana mendirikan sebuah yayasan yang bergerak di bidang sosial," terangnya.

Menggemari facebook, lanjut Nazla, bukan hanya untuk mengisi waktu senggang, melainkan untuk memperluas jaringan usaha serta informasi lainnya.

Bahkan, menurut Agung, salah seorang penggemar facebook yang berdomisili di Kota Serang mengungkapkan, untuk memperluas ikatan persaudaraan dengan penggemar facebook lainnya, bulan depan akan mengadakan silaturahmi dengan penggeamr facebook dari Jakarta.

"Insya Allah, bulan depan kami akan kedatangan penggemar facebook dari Jakarta, dan rencananya akan diadakan pertemuannya di Anyer, Kabupaten Serang," tukas Agung.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009