HONG KONG, 4 November (ANTARA/PRNewswire-Asia-AsiaNet) --

Universitas Sekarang Menerima Pendaftaran Masuk ke SCAD Hong Kong

     SCAD, universitas seni dan desain paling komprehensif di dunia, mengumumkan bahwa 14 program studi non-lokal telah didaftarkan oleh Biro Pendidikan Hong Kong. SCAD, satu-satunya universitas di Hong Kong yang hanya memfokuskan pada seni dan desain, akan memulai perkuliahan pada musim gugur 2010. Pendaftaran masuk sekarang sedang diterima di http://www.scad.edu/apply.

     Program studi SCAD Hong Kong akan ditawarkan dalam periklanan, animasi, desain grafis, ilustrasi, pengembangan desain dan permainan interaktif, desain media gerak, fotografi, dan efek visual, menunggu persetujuan Amerika Serikat oleh Commission on Colleges of the Southern Association of Colleges and Schools.

     "Kami merasa terhormat bahwa Biro Pendidikan Hong Kong telah mengakui kualitas SCAD dan nilai kursus akademis yang kami bawa ke Hong Kong," kata Rektor SCAD Paula Wallace. "Kami sekarang menerima permohonan untuk kuliah di SCAD Hong Kong dan menantikan kehadiran mahasiswa pada musim gugur 2010. Di Hong Kong, mahasiswa dan guru besar SCAD bermitra dengan organisasi budaya dan bisnis serta lulusan SCAD yang mengejar karir profesional, sehingga membantu membangun ekonomi kreatif baru Hong Kong."

     SCAD Hong Kong, yang terletak di bekas Gedung Kehakiman Kowloon Utara, 292 Tai Po Road di Sham Shui Po, menjadi lokasi keempat SCAD, universitas nirlaba swasta yang telah mendirikan fasilitas di Savannah dan Atlanta, Ga, Amerika Serikat, dan di Lacoste, Perancis.

     Kursus Akademik Ditawarkan di Hong Kong

     SCAD akan menawarkan gelar sarjana muda non-lokal dan sarjana di Hong Kong. Sebagaimana biasanya di universitas AS, gelar sarjana muda SCAD Hong Kong menawarkan pengajaran empat tahun, termasuk kurikulum inti dalam studi dasar seni rupa dan pendidikan umum sebelum maju ke kursus utama. Gelar sarjana memerlukan pengetahuan lanjutan dan studi khusus yang mungkin termasuk magang di lapangan atau mengajar dan proyek tesis, makalah atau pameran.

     Kursus SCAD Hong Kong meliputi:

     Periklanan: Sarjana Muda Seni Rupa

     Di SCAD, tugas kuliah periklanan sarjana sejajar dengan praktek profesional dan sering melibatkan klien sesungguhnya. Kerjasama dengan mahasiswa dalam kursus ilustrasi, fotografi, desain grafis dan kursus SCAD lain menciptakan model interaksi yang ideal dalam profesi periklanan. Kursus copywriting kreatif, perencanaan strategis, bisnis dan pemasaran merek terpadu menyempurnakan kurikulum yang menghasilkan lulusan dengan kemampuan dan potensi unggul. Para mahasiswa mempelajari prinsip dan praktek periklanan terkini dan progresif, serta lulus dengan portofolio yang mutakhir.

     Animasi: Sarjana Muda Seni Rupa

     Penggunaan media seni tradisional dalam konteks digital penting untuk program animasi SCAD. Keterampilan menggambar dan observasi ditekankan di seluruh kurikulum. Mahasiswa menguasai penggunaan alat yang juga dipakai di seluruh industri, dan program animasi SCAD telah menempati peringkat empat besar di Amerika Utara oleh majalah 3D World.

     Desain Grafis: Sarjana Muda Seni Rupa, Sarjana Sastra, Sarjana Seni Rupa

     Pemikiran konseptual merupakan inti desain grafis di SCAD. Mahasiswa didorong untuk melihat secara berbeda, mengalihkan fokus, melihat dari berbagai perspektif, dan memahami bagaimana persepsi mempengaruhi makna. Di SCAD, desain grafis lebih dari pemecahan masalah, karena mahasiswa menjelajahi tantangan kreatif menentukan apa masalahnya, dan peluang apa yang ada untuk menjajaki solusi baru. Baik di tingkat sarjana maupun pascasarjana, kuliah sejajar dengan praktek profesional. Portofolio cetak dan digital memperlihatkan proyek desain kompetitif profesional serta mendemonstrasikan penggunaan berpengetahuan media komunikasi baik berdasarkan cetak maupun waktu. Proyek mahasiswa dapat meliputi kampanye promosi, logo dan identitas visual, proyek dan presentasi multimedia/interaktif, kemasan, poster, publikasi, solusi desain informasi, halaman Internet, desain merek, pertukaran media sosial dan banyak lagi. Mahasiswa juga mempelajari teknik dan metodologi produksi yang tepat.

     Ilustrasi: Sarjana Muda Seni Rupa

     Mahasiswa ilustrasi SCAD bereksperimen dengan berbagai media dan teknik tradisionil dan kontemporer serta didorong untuk mengembangkan gaya pribadi mereka sendiri. Sisi praktis bisnis ilustrasi ditekankan, termasuk presentasi portofolio, pemasaran dan penagihan.

     Desain Interaktif dan Pengembangan Permainan: Sarjana Muda Seni Rupa, Sarjana Sastra, Sarjana Seni Rupa

     Mahasiswa desain interaktif dan pengembangan permainan SCAD mendapatkan estetika visual yang kuat dengan mempelajari desain interaktif penting, keterampilan teknis dan analitis, serta penguasaan industri-peralatan standar. Mereka menggunakan perangkat keras dan lunak canggih yang juga digunakan di seluruh profesi.

     Desain Media Gerak: Sarjana Muda Seni Rupa

     Dalam program desain media gerak SCAD, mahasiswa program sarjana membuat paket desain jaringan, judul utama, iklan dan portofolio profesional. Mahasiswa memperoleh pengetahuan dan pengalaman menggunakan peralatan 2-D, 3-D dan penggabungan yang juga digunakan di seluruh profesi.

     Fotografi: Sarjana Muda Seni Rupa, Sarjana Sastra, Sarjana Seni Rupa

     Dalam program fotografi SCAD, mahasiswa mengeksplorasi visi kamera; peralatan dan teknik; aplikasi fotografi teknologi digital; proses hitam-putih, warna dan alternatif; serta studio dan teknik pencahayaan lokasi. Kursus dalam pengembangan portofolio dan praktek bisnis membantu mempersiapkan mahasiswa untuk berkarir dalam berbagai aplikasi komersial, seni rupa atau dokumenter.

     Efek Visual: Sarjana Muda Seni Rupa

     Mahasiswa SCAD mempelajari seni dan kerajinan efek visual melalui penggabungan teknologi dan seni. SCAD memberikan kombinasi unik pemrograman komputer dan pengajaran teknis yang dibangun di atas dasar seni rupa tradisional. Mahasiswa bekerja sendiri-sendiri dan bersama-sama dalam kerangka aktivitas kerjasama yang mencerminkan pengalaman di dunia nyata produksi film dan hiburan digital. Fasilitas produksi SCAD memberi mahasiswa akses ke perangkat digital canggih berstandar industri.

     Persiapan Karir untuk Mahasiswa

     SCAD Hong Kong akan menyediakan kurikulum inovatif, guru-guru besar yang ulung dengan kepercayaan akademis mengesankan dan pengalaman profesional signifikan; teknologi mutakhir dan sumber daya belajar; serta berbagai layanan yang membantu mahasiswa mengejar karir setelah selesai.

     Fakultas dan staf di SCAD Hong Kong akan bekerjasama dengan mahasiswa untuk memberikan bimbingan di berbagai bidang seperti menulis resume, persiapan portofolio, keterampilan wawancara, negosiasi gaji, dan strategi pencarian kerja yang memberi mahasiswa wawasan dan kepercayaan tambahan dalam memasuki tempat kerja.

      "Lulusan SCAD tengah diminta; universitas ini setiap tahunnya menuanrumahi perekrut dari perusahaan media digital terkenal, termasuk MTV, Pixar, LucasArts, Apple, Rhythm & Hues Studios, Disney, Dreamworks, Electronic Arts, Digital Domain, JibJab, Cartoon Network, CNN, The Weather Channel, TBS dan banyak lagi," kata Tom Fischer, kepala petugas akademik SCAD. "Bahkan dalam masa ekonomi sulit ini, lebih dari delapan dari 10 lulusan SCAD tahun 2008 yang menanggapi survei melaporkan bahwa mereka bekerja di bidang yang mereka inginkan atau masuk program studi pascasarjana dalam waktu enam bulan setelah lulus."

     "Kami mendapati bahwa lulusan SCAD termasuk di antara kandidat pemula paling 'siap-produksi' yang kami temui," ujar Laurence Plotkin, yang telah menjabat sebagai direktur sumber daya manusia dan rekrutmen untuk Digital Domain. "Saya percaya bahwa akses SCAD ke teknologi dan perangkat lunak mutakhir, digabungkan dengan staf pengajar yang berbakat dan mendukung, merupakan kombinasi pemenang. Cukup sederhana, SCAD mempersiapkan para mahasiswanya dengan baik untuk bergabung dengan tim yang terdiri atas beberapa seniman efek visual yang paling berpengalaman di dunia."

     SCAD Punya Koneksi Kuat di Asia

     SCAD Hong Kong akan memberikan dasar untuk memperluas dan memperkuat hubungan universitas ini di Asia yang telah dikembangkan selama 30 tahun. SCAD memiliki lebih dari 200 alumni yang saat ini tinggal dan bekerja di Asia dan pendaftaran mahasiswa Asia di SCAD terus meningkat. Saat ini, lebih dari 500 mahasiswa Asia terdaftar di SCAD di Atlanta dan Savannah. Mahasiswa internasional SCAD terdiri atas lebih dari 10 persen dari total mahasiswa SCAD. Keempat besar negara tempat tinggal semua mahasiswa internasional SCAD terletak di Asia: Korea Selatan, Cina, Taiwan dan India.

     Selama dua tahun, Scad telah bekerjasama dengan VTech, perusahaan terkemuka dunia dalam telepon tanpa kabel dan produk pembelajaran elektronik yang berkedudukan di Hong Kong. Karena kualitas mahasiswa yang mengerjakan proyek kolaborasi ini, VTech memilih mahasiswa SCAD untuk magang dan berkarir penuh waktu. Dengan pembukaan SCAD Hong Kong, kemitraan baru juga akan dikembangkan.

     Dalam masyarakat Hong Kong, SCAD berencana terus menggelar pameran yang patut diingat dan program kebudayaan lainnya yang menguntungkan baik siswa maupun publik. Dua pameran SCAD baru-baru ini menampilkan karya seniman Cina di Galeri LFK di Hong Kong dan karya fotografer terkenal dan Kepala Akademik SCAD Tom Fischer serta mahasiswa SCAD terpilih di Jockey Club Creative Arts Centre di Shek Kip Mei. Pameran ini, yang bertajuk "Silver & Ink," melahirkan lokakarya untuk para penggemar fotografi lokal yang dipimpin oleh Fischer dan fotografer lokal ternama Ducky Tse.

     Pertanyaan dan Informasi mengenai Pendaftaran

     Pertanyaan mengenai pendaftaran masuk ke SCAD harus ditujukan kepada admission@scad.edu. Beasiswa dan bantuan keuangan dapat ditawarkan kepada mahasiswa yang memenuhi syarat berdasarkan kebaikan akademik dan/atau artistik serta kebutuhan keuangan. Keterangan tambahan mengenai penerimaan dapat dilihat secara online di http://scad.edu/admission dan mahasiswa dapat mendaftar di http://scad.edu/apply.

     SCAD: Universitas untuk Karir Kreatif

     Savannah College of Art and Design adalah universitas seni dan desain paling komprehensif di dunia, yang menawarkan lebih banyak program sarjana dan spesialisasi daripada universitas seni dan desain lain. SCAD adalah lembaga terakreditasi swasta nirlaba yang menganugerahkan gelar sarjana muda dan sarjana di berbagai lokasi khusus dan secara online guna mempersiapkan mahasiswa berbakat untuk karir profesional. SCAD memberi mahasiswa pilihan program gelar dalam 46 mata kuliah pokok dan lebih dari 50 mata kuliah tambahan di lokasi di Savannah dan Atlanta, Georgia; di Lacoste, Perancis; secara online melalui SCAD eLearning; dan di Hong Kong mulai Musim Gugur 2010.

     SCAD menawarkan pendidikan luar biasa dan persiapan karir tak tertandingi. Lebih dari 9.900 mahasiswa berasal dari ke-50 negara bagian Amerika Serikat dan hampir 100 negara di seluruh dunia. Setiap mahasiswa dipelihara dan termotivasi oleh lebih dari 650 guru besar dengan kepercayaan akademis yang luar biasa dan pengalaman profesional berharga. Fakultas ini menekankan belajar melalui perhatian individu di lingkungan universitas yang penuh inspirasi. SCAD memberikan kurikulum inovatif yang ditingkatkan oleh sumber daya teknologi, peralatan dan belajar canggih di tingkat profesional. SCAD telah memperoleh pengakuan dari organisasi dan publikasi terhormat, termasuk BusinessWeek, American Institute of Architects, DesignIntelligence, U.S, News & World Report dan Los Angeles Times.

     Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://scad.edu.

     KONTAK PERS:

      Molly Mulloy
      Edelman Hong Kong
      Tel: +852-2837-4735
      Email: molly.mulloy@edelman.com

      Tom Ho
      Edelman Hong Kong
      Tel: +852-2837-4726
      Email: tom.ho@edelman.com

      Sunny Nelson
      SCAD
      Tel: +1-912-525-5225
      Email: snelson@scad.edu

SUMBER SCAD


Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009