Bandung (ANTARA News) - Satu Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) atau Gegana Brimobda Polda Jabar dikirim ke lokasi ledakan di Kampung Cipanawar Kelurahan Cipageran Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi, Jabar, Rabu malam.

"Tim Gegana telah berangkat ke lokasi kejadian, barusan berangkat," kata Briptu Sunaryo, petugas di Markas Komando Brimobda Polda Jabar di Cikeruh Kabupaten Sumedang yang dihubungi ANTARA melalui telepon.

Satu tim Jihandak yang berjumlah enam orang dipimpin oleh Ipda Agus Robentus, berangkat dengan membawa sebuah kendaraan rantis dan satu kendaraan komando yang mengawal perjalanan tim Gegana itu.

Jarak dari Mako Brimobda Polda Jabar ke TKP diperkirakan memakan waktu sekitar 30 menit dengan menggunakan jalan Tol Purbaleunyi.

"Tim dikawal untuk menghindari kemacetan," katanya.

Seperti diberitakan ANTARA sebelumnya, terjadi ledakan di sebuah rumah di Kampung Cipanawar Kelurahan Cipageran Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi.

Namun sejauh ini belum diketahui penyebab ledakan yang juga melukai seorang warga di sana. Namun Sejauh ini belum diketahui nama korban dan statusnya di rumah itu.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Drs Dade Achmad ketika dikonfirmasi membenarkan adanya ledakan itu, namun pihaknya masih berkoordinasi penyebab ledakan tersebut.

"Kita sedang berkoordinasi dengan Polres Cimahi," kata Dade.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009