Garut (ANTARA News) - Jajaran Satserse Polres Garut, hingga Kamis malam gencar mengusut peristiwa keributan warga kampung Godok dan Cukang Kawung, serta penganiayaan di kompleks perumahan Jati Indah.

Warga kampung Godok RT.01/01 desa Sirnajaya bertikai dengan penduduk kampung Cukang Kawung RT.01/07 pada desa yang sama di kecamatan Tarogong Kaler, mengakibatkan seorang warga bernama Asep Diman bin Rudiyana mengalami luka bacok sangat parah pada bagian kepalanya.

Keributan itu terjadi karena dendam berkepanjangan, yang juga terjadi pada kasus penganiayaan di Perum Jati Indah RT.01/07 kecamatan Tarogong Kaler, diduga dilakukan kalangan santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al Halim dengan korban Ade Fajar(23) bin Ujang.

Korban mengalami luka parah pada bagian punggungnya, sehingga kasus yang berlangsung hampir pada waktu bersamaan tersebut, bisa terancam menimbulkan keributan massal antarwarga.

Kepolisian terus melakukan pengusutan agar dapat segera dituntaskan, menyusul kondisi emosional warga antar kampung itu kian memanas.

Seluruhnya bermotifkan dendam, yang selama ini dipelihara oleh masing-masing kubu yang bertikai, kata Kasar Reskrim Polres setempat AKP Oon Suhendar, SH.

Jajarannya juga terus berupaya memberikan pemahaman agar seluruh masyarakat bisa menahan diri atau tidak bersikeras mempertahankan egonya masing-masing.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009