Jayapura, (ANTARA News) - Tim SAR berhasil mengevakuasi ketiga crew pesawat Polri yang jatuh di pegunungan Dorman, pedalamanan Papua, Jumat pagi.

Kepala SAR Jayapura Suyatno ketika dihubungi ANTARA mengakui, ketiga jenasah korban yang merupakan crew pesawat nahas bersama tim SAR saat ini sedang dalam perjalanan menuju Bandara Sentani dengan menggunakan helikopter Kamov.

"Tim SAR dan korban saat ini dalam perjalanan menuju Bandara Sentani," jelas Suyatno seraya menambahkan dijadwalkan helikopter tersebut tiba sekitar pukul 10.45 WIT.

Menurutnya, setibanya di bandara, jenasah korban pesawat jenis Sky Truck itu akan langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan identifikasi.

Jarak antara lokasi jatuhnya pesawat naas itu ke bandara Sentani sekitar 1 jam perjalanan.

Dengan berhasil dievakuasinya tiga korban pesawat milik Polri maka tim SAR sudah berhasil mengevakuasi keempat korban, karena sebelumnya Kamis (5/11) tim SAR telah mengevakuasi satu korban.

Keempat korban yang merupakan crew pesawat Sky Truck milik Polri itu hilang kontak dalam penerbangannya dari Bandara Sentani, Jayapura menuju Mulia, ibukota Kabupaten Puncak Jaya.

Para korban masing masing pilot AKP Yunus, co pilot Benedictus serta teknisi Briptu Kuswanto dan Briptu Syaiful.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009