Madrid, (ANTARA News) - Presiden Real Madrid Ramon Calderon akan mengundurkan diri dari jabatan pada Jumat, menyusul tuduhan media massa yang menyebutkan adanya ketidakberesan dalam pertemuan umum bulan lalu, demikian laporan media Spanyol, Kamis.

Laporan itu menyebutkan, Calderon, yang menampik tuduhan itu, dipaksa mundur oleh beberapa anggota direksi Real dan posisinya akan digantikan Vicente Boluda, salah satu wakil presiden klub itu, demikian diwartakan Reuters.

Ketika ditanya tentang laporan media itu, yang tidak menyebutkan sumber beritanya, juru bicara Real Madrid mengatakan klub belum dapat memberikan komentar.

Koran The AS melaporkan, dewan pengurus klub akan mengadakan pertemuan Jumat untuk menganalisis situasi yang terjadi dan beberapa anggota menginginkan segera diadakan pemilihan dan kemungkinan akan diadakan pada 24 Mei.

Calderon (57) berada dalam tekanan sejak Marca melaporkan minggu ini bahwa ada pihak yang tidak berkelayakan mendapatkan akses dalam pertemuan umum 7 Desember dan kehadiran mereka menyebabkan timpangnya pemilihan tentang isu yang dibahas pihak manajemen.

Dalam temu pers untuk membicarakan tuduhan itu, Rabu, Calderon mengatakan dua pejabat Real yang terlibat dalam pertemuan umum itu sudah mengundurkan diri dan kemungkinan tidak akan masuk dalam daftar pemilihan ketika mandatnya hingga 2010 berakhir.

Ia menyatakan tidak akan mundur karena ia tidak terlibat dengan ketidakberesan yang terjadi dalam pertemuan itu.

"Tidak ada di antara dewan pengurus yang terlibat baik secara langung mau pun tidak langsung dengan hal itu. Kami tidak ada melakukan sesuatu. Kami hanya korban," katanya.

Real sudah meraih gelar juara liga terapi Calderon masih tetap dicela pendukungnya dan media lokal sejak ia mengambil alih posisi itu pada 2006, terutama bila gagal membawa pemain berprofil hebat ke dalam klub itu.

Ada spekulasi yang beredar bahwa mantan presiden klub Florentino Perez akan kembali lagi menggantikannya.

Perez mundur pada 2006 setelah berkecimpung memangku jabatannya selama enam tahun dan klub super tim "galactico" itu kandas tidak mendapatkan piala untuk ketiga kalinya, merupakan hal terburuk dalam 50 tahun.

Calderon gagal membawa pemain tengah Arsenal Cesc Fabregas dan playmaker AC Milan Kaka ke dalam klub itu, termasuk kegagalannya membeli pemain sayap Manchester United Cristiano Ronaldo.(*) 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009