Jakarta (ANTARA News) - Tim Indonesia-2 akhirnya lolos sekaligus menggagalkan Myanmar ke semifinal cabang sepak bola ASEAN Primary School Sport Olympiad (APSSO) III/2009 setelah membukukan dua kemenangan pada babak penyisihan Grup B di Lapangan ABC Senayan Jakarta, Jumat.

Pada pertandingan pertama Indonesia-2 yang bermaterikan Syahal Aprianda, Firmansyah, Rezza Sultan, Reza Aji, Rizki Aprilia, Bryan Ronaldo, Rafly Mursalim, Agus Rahmat, Syahrian Abimanyu dan Febriza Nazri Anas ini membekuk Filipina 3-0, kemudian mengalahkan Myanmar 2-0.

Sementara pada pertandingan lainnya tim Indonesia-3 menggilas Myanmar 5-1. Dua kekalahan tersebut membuat Myanmar gagal meraih tiket semifinal dan tergusur ke urutan ketiga pada klasemen akhir Grup B.

Dengan satu kemenangan yang diraih pada pertandingan terakhir, tim Indonesia-3 yang bermaterikan Firdaus, Arie Sandy, Taslim, Yusran Jusman, Muhammad Farid Zulhidha, Anjas Suwandi, Ricky Subagja, Muh Aldy, Asman Kurniawan dan Sandi Wahyudi tampil sebagai juara Grup B mengantongi 12 poin.

Di semifinal Indonesia-3 akan berhadapan dengan Malaysia yang tampil runner-up Grup A yang hanya diikuti empat tim.

Sedangkan tim Indonesia-2 tampil runner-up B dan di semifinal Sabtu (7/11) akan berhadapan dengan juara Grup A tim Indonesia-1. Dengan demikian ketiga tim Indonesia mampu menempatkan diri di semifinal.

Pertandingan babak semifinal dan final akan digelar Sabtu (7/11) di tempat yang sama.

Pada APSSO tahun lalu Malaysia tampil sebagai juara setelah di final menundukkan Indonesia dengan adu penalti 4-3.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009