Bulu tangkis

Nita/Putri atasi kendala meski belum tampil sempurna

Nita/Putri atasi kendala meski belum tampil sempurna

Nita Violina Marwah/Putri Syaikah memenangi laga atas Febi Setianingrum/Nethania Irawan dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-14, pada pertandingan yang bertempat di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu (15/7/2020). ANTARA/Dok. PP PBSI/am.

Jakarta (ANTARA) - Nita Violina Marwah/Putri Syaikah untuk sementara menjadi yang terkuat di grup L ganda putri turnamen internal PBSI dengan memenangkan laga pertama atas Febi Setianingrum/Nethania Irawan meski mengaku belum bisa tampil sempurna.

Nita/Putri yang merupakan unggulan kedua, berhasil menahan laju Febi/Nethania dalam dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-14, pada pertandingan yang bertempat di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu.

"Kalau penyesuaian lapangan kemarin kan sudah coba lapangan, sudah dapat penyesuaiannya. Tapi sambungan bola belakangnya masih kurang pas," kata Nita saat diwawancara pasca pertandingan.

Dalam penampilan perdana di home tournament ini, Nita/Putri merasa masih belum tampil seratus persen. Di awal permainan, Nita/Putri banyak membuat kesalahan-kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan mereka.

Baca juga: Apriyani/Mychelle dipaksa rubber game sebelum taklukkan Meilysa/Rachel


"Lawan tidak mudah dimatikan, apalagi kalau adu pukulan, mereka kuat. Febi/Nethania main cukup bagus, sulit menembus mereka hari ini," ujar Putri soal lawannya.

Nita/Putri memasang target untuk lolos ke putaran final. Namun mereka ingin fokus ke satu demi satu pertandingan terlebih dahulu.

"Kami mau siapkan fokusnya dan siap untuk capek. Untuk target, maunya ke final," tutur Nita.

"Yang penting kasih yang terbaik, apalagi sudah lama tidak bertanding. Selangkah demi selangkah dulu, kami mau mengembalikan hawa pertandingan dulu," Putri menambahkan.

Nita/Putri menghuni grup L bersama Febi/Nethania dan Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari. Laga antara Nita/Putri dan Jesita/Lanny akan dilangsungkan Kamis.

Baca juga: Greysia/Febby awali turnamen dengan menang mudah
Baca juga: Sukses di tahun pertama, Liga PB Djarum berpeluang dilanjutkan

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Keputusan Pensiun, Tontowi sudah pikirkan secara matang 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar