Jakarta,(ANTARA News) - Pelantikan Gita Wirjawan sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang menurut rencana dilakukan di gedung Menko Perekonomian kembali ditunda.

Pembatalan tersebut disampaikan salah satu staf di Kementerian Bidang Perekonomian, Sofyan bahwa pemberitahuan pelantikan ditunda, disampaikan pada pukul 06.00.

"Baru hari ini juga pemberitahuan pembatalan dilakukan pada pukul 6.00 pagi tadi," ujarnya di Jakarta, Senin.

Menurut rencana acara pelantikan dan serah terima jabatan Kepala BKPM yang dimulai pukul 08.00 akan dihadiri lima menteri negara, 13 menteri dan pejabat eselon I dan II dari Kementerian koordinator bidang Perekonomian serta Badan Koordinasi Penanaman Modal.

Gita Wirjawan sebelumnya merupakan bankir terkemuka yang juga berlatar belakang sebagai direktur perusahaan keuangan dan investasi, JP Morgan Indonesia.

Setelah terpilih sebagai Kepala BKPM, ia tidak langsung dilantik pada pelantikan Menteri Kabinet Indonesia Bersatu ke-II yang dilakukan Presiden Yudhoyono pada 21 Oktober 2009.

Pembatalan hari ini merupakan pembatalan kedua setelah pembatalan pelantikan pada 21 Oktober dengan alasan Keppres pengangkatan yang belum turun. Bahkan, dalam sidang perdana Kabinet Indonesia Bersatu ke-II pada 23 Oktober yang dilaksanakan di Istana Negara pun Gita Wirjawan belum diperkenankan mengikuti rapat karena permasalahan administrasi tersebut.

Gita Wirjawan akan menggantikan Mohammad Lutfi sebagai Kepala BKPM untuk periode 2009-2014. Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kepala BKPM dijadwalkan ulang akan dilakukan pada Rabu (11/11) di Istana Negara oleh Presiden Yudhoyono.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009