Museum MACAN buat Arisan Karya edisi ketiga

Museum MACAN buat Arisan Karya edisi ketiga

Arisan Karya Museum Macan (HO/Museum Macan)

Jakarta (ANTARA) - Arisan Karya edisi ketiga dari Museum Modern and Contemporary Art in Nusantara (MACAN) akan kembali digelar pada 28 Juli hingga 2 Agustus 2020. Dalam dua edisi pertamanya, sebanyak 209 perupa Indonesia terpilih untuk berpartisipasi dari 1000-an perupa yang mengikuti Panggilan Terbuka dan ada dalam daftar undangan.

"Kami sungguh menghargai antusiasme perupa, pekerja seni, pencinta seni dan sponsor yang bersatu membagikan kebaikan dan mendukung komunitas seni yang butuh suntikan semangat," kata Direktur Museum MACAN Aaron Seeto dalam siaran resmi, Rabu.

Arisan Karya adalah platform yang mewadahi keragaman talenta, ide dan pendekatan artistik di mana perupa muda bersanding dengan nama-nama terkenal di medan seni kontemporer Indonesia.

Arisan Karya merupakan usaha menggugah semangat jejaring dan komunitas yang berkaitan dengan museum pada masa krisis ini. Perupa terpilih akan mengikutsertakan karya mereka, sementara pencinta seni bisa menunjukkan dukungan dengan membeli kupon bernomor di laman Museum MACAN.

Sebagai bentuk apresiasi atas dukungan yang diberikan, pemegang kupon akan menerima karya seni yang ditentukan secara acak, diundi dalam sesi Instagram Live.

Sebagian besar dana yang terkumpul diberikan kepada perupa, sisanya untuk memfasilitasi manajer seni terpilih yang membantu logistik program melalui inisiatif Koordinator Regional dan membantu perupa membuat materi kesenian seperti tips dan tutorial yang akan diunggah oleh Museum MACAN.


Baca juga: Museum MACAN bisa "dijelajahi" meski Anda #dirumahaja

Baca juga: Museum MACAN umumkan program pameran baru sepanjang 2020

Baca juga: Museum MACAN berkolaborasi dengan perupa Thailand Mit Jai Inn

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Agar seniman di Kota Malang bisa berekspresi selama pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar