Liga Italia

City siap gelontorkan Rp1,19 triliun untuk bek Napoli, Koulibaly

City siap gelontorkan Rp1,19 triliun untuk bek Napoli, Koulibaly

Bek Napoli asal Sinegal Kalidou Koulibaly saat beraksi mengontrol bola. ANTARA/AFP/Andreas Solaro/aa. (AFP/ANDREAS SOLARO)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City dilaporkan harus mengeluarkan dana sebesar 65 juta poundsterling (sekitar Rp1,19 triliun) untuk mendaratkan salah satu target transfer mereka, Kalidou Koulibaly.

Raksasa Italia, Napoli meminta harga yang tinggi untuk bek tengah berusia 29 tahun itu, tetapi nilainya saat ini lebih murah dibandingkan permintaan awal yang mencapai 80 juta poundsterling (sekitar Rp1,46 triliun).

Diyakini bahwa Manchester City akan berusaha memboyong Koulibaly sebagai salah satu dari tiga target utama mereka di musim panas ini setelah larangan dua tahun Liga Champions mereka dicabut.

Pelatih City, Guardiola di musim panas ini menginginkan bek tengah, bek kiri dan penyerang sebagai bagian dari rencana membangun kembali skuatnya dan siap menghabiskan banyak uang untuk menantang Liverpool dalam perburuan gelar musim depan.

Koulibaly memang telah menjadi target jangka panjang City dan ingin menduetkanya dengan Aymeric Laporte sebagai pasangan pilihan pertama demi memperbaiki lini yang menjadi kelemahan mereka saat ini.

Usia Koulibaly, yang menginjak usia 29 tahun bulan lalu, dipandang sebagai hal negatif dengan City juga diyakini memilih alternatif yang lebih muda yaitu Nathan Ake dari Bournemouth.

Baca juga: Napoli pasang banderol 100 juta euro untuk Koulibaly dan Fabian Ruiz

Baca juga: Napoli enggan turunkan harga Kalidou Koulibaly


Ketika ditanya tentang rencana masa depannya, Koulibaly mengaku tidak ingin memikirkannya dan fokus bermain untuk Napoli saat ini.

"Di sepakbola, Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi. Saya tidak pernah berbicara dengan Napoli tentang transfer. Bila kami harus menemukan solusi, kami akan menemukannya, tetapi saya belum pernah membicarakan bursa transfer," ujar Koulibaly kepada La Gazzette dello Sports yang dilansir Mirror pada Kamis (16/7).

"Saya juga membaca di surat kabar tentang masa depan saya. Tetapi saya hanya ingin berpikir tentang sepak bola, saya 100 persen (berkomitmen untuk) Napoli dan kabar saya setiap hari terus dikaitkaitkan dengna klub Eropa ini atau itu," tambahnya.

"Kami akan melihat apa yang akan diputuskan oleh presiden (Aurelio De Laurentiis) dan bila ia mengusulkan untuk memperpanjang kontrak saya, maka akan memungkinkan saya untuk mengakhiri karier saya di sini."

"Saat ini, saya masih memiliki kontrak tiga tahun dan saya tidak memikirkan hal lain selain Napoli."

Baca juga: Drama empat gol tersaji saat Napoli menjamu Milan
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar