Wabup ajak semua komponen di Aceh Besar bantu Rohingya

Wabup ajak semua komponen di Aceh Besar bantu Rohingya

Wakil Bupati Aceh Besar Tgk Husaini A Wahab

Banda Aceh (ANTARA) - Wakil Bupati Aceh Besar Tgk Husaini A Wahab mengajak semua unsur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar terlibat aktif untuk membantu dan mengurangi penderitaan warga Rohingya yang saat ini berada di Kota Lhokseumawe.

"Sebagai wujud kepedulian dan rasa ukhuwah Islamiah, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar akan membantu pengungsi Rohingya yang saat ini berada di Kota Lhokseumawe," kata Wakil Bupati Aceh Besar Tgk Husaini A Wahab di Jantho, Aceh Besar, Kamis.

Ia menjelaskan untuk membantu meringankan beban warga Rohingnya tersebut, ia mengajak kepala OPD, camat dan kepala Lembaga Keistimewaan di jajaran Pemkab Aceh Besar untuk ikut berpartisipasi membantu pengungsi Rohingya sesuai keikhlasan dan kemampuan yang dimiliki.

"Meski pun kita saat ini sedang berada dalam masa pandemi COVID-19, namun karena tergerak dengan rasa ukhuwah Islamiah dan peduli sesama Muslim yang sedang membutuhkan bantuan, maka kita ajak untuk bersama-sama peduli. Ini semata-mata karena kemanusiaan," kata Husaini yang turut didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Aceh Besar, Khairuddin.

Baca juga: MRI Bangka galang dana peduli Pengungsi Muslim Rohingya di Aceh

Baca juga: EU beri bantuan kemanusiaan untuk pengungsi Rohingya di Aceh


Ia mengatakan bantuan yang akan diberikan tersebut seperti makanan, pakaian untuk anak-anak dan orang dewasa, sajadah, selimut, kain sarung, beras, uang, dan sebagainya.

Bantuan tersebut nantinya dapat diserahkan melalui Bagian Kesra Setdakab Aceh Besar di kompleks Bupati Aceh Besar dan bila nantinya bantuan sudah terkumpul akan segera disalurkan kepada para pengungsi Rohingya mengingat mendekati Hari Raya Idul Adha 1441 H.

"Mari kita bersama-sama memperlihatkan solidaritas dan rasa ukhuwah Islamiah dengan memberikan bantuan seikhlasnya kepada para pengungsi," demikian Waled Husaini.*

Baca juga: Jumat sore, pengungsi Rohingya dipindahkan ke penampungan baru

Baca juga: UNHCR telah mendata pengungsi Rohingya yang diselamatkan di Aceh

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Cuaca buruk kerap hambat pendistribusian gas elpiji

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar