Jika Anda mundur satu tahun ke belakang ketika kami merancang tujuan-tujuan kami selama musim ini, tujuan utama kami adalah kami bisa masuk enam besar
Jakarta (ANTARA) - Manajer Leicester City Brendan Rodgers mengatakan timnya bisa "menciptakan sejarah lebih banyak lagi" kalau bisa memastikan lolos ke kualifikasi Liga Champions untuk kedua kalinya setelah pada Jumat dini hari menang 2-0 melawan Sheffield United yang membuat mereka tetap berada dalam pacuan untuk finis empat besar musim ini.

Finis empat besar akan memastikan satu tempat dalam kompetisi elite sepak bola Eropa tetapi Manchester United hanya kalah selisih gol dari Leicester sehingga menurut Rodgers tidak ada waktu untuk berleha-leha.

"Jika Anda mundur satu tahun ke belakang ketika kami merancang tujuan-tujuan kami selama musim ini, tujuan utama kami adalah kami bisa masuk enam besar," kata Rodgers kepada wartawan seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Leicester kian mantap di empat besar setelah atasi Sheffield United

"Itu akan menjadi tantangan monumental bagi kami karena kompetisi ini, klub dan anggaran yang sudah di depan kami."

"Tetapi bersama kami bisa mewujudkan hal itu dan kami sudah melakukannya secara kolektif. Kini mereka sudah mencapai tujuan itu, kami tinggal dua pertandingan lagi, dan mari kita lihat apakah kami bisa lanjut dan menciptakan sejarah lebih banyak lagi," tutup Rodgers.

Leicester yang juara liga 2015-2016 akan ditantang Tottenham Hotspur Minggu pekan ini sebelum menjamu United pada laga terakhir.

Baca juga: Manchester City buat Bournemouth di ambang degradasi

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020