Liga Inggris

Adam Smith siap bela Bournemouth hadapi Southampton

Adam Smith siap bela Bournemouth hadapi Southampton

Pemain Bournemouth Adam Smith (kiri) saat berduel dengan pemain Tottenham Hotspur Steven Bergwijn dalam laga kedua tim pada 9 Juli 2020 di Vitality Stadium, Bournemouth .(Matt Dunham/Pool via REUTERS).

Adam Smith, kami akan membuat keputusan di akhir nanti
Jakarta (ANTARA) - Pemain Bournemouth Adam Smith tengah memulihkan diri dari gegar otak namun bisa diturunkan dalam pertandingan Liga Premier Minggu pekan ini menghadapi Southampton namun bek Nathan Ake kemungkinan absen, kata manajer Eddie Howe seperti dikutip Reuters, Jumat.

Smith yang berposisi full back mengalami cedera kepala saat berbenturan dengan Ben Davies dalam laga yang berakhir 0-0 melawan Tottenham Hotspur awal bulan ini dan absen ketika timnya menang 4-1 melawan Leicester City dan kalah 1-2 menghadapi Manchester City.

"Adam Smith, kami akan membuat keputusan di akhir nanti. Dia sudah merasa baikan sehingga dia mendapatkan kesempatan," kata Howe dalam konferensi pers.

Baca juga: Manchester City buat Bournemouth di ambang degradasi

Bek tengah Nathan Ake mengalami cedera selangkangan saat menghadapi Leicester dan sepertinya bakal absen sampai musim ini habis.

"Saya tak menganggap dia akan bisa pada pertandingan ini, entah dia kembali untuk (laga melawan) Everton...Saya tak tahu untuk saat ini, tapi untuk pertandingan yang ini akan terlalu ketat."

Trio bek Chris Mepham, Charlie Daniels dan Simon Francis semuanya kemungkinan absen kala menantang Southampton itu, kata Howe.

Bournemouth berada pada posisi ke-18 dalam klasemen liga dengan 31 poin atau tiga poin di bawah zona aman dengan dua pertandingan tersisa.

Baca juga: Howe ragu Nathan Ake bisa main lagi musim ini
Baca juga: Cedera bikin Ake absen di tiga pertandingan terakhir Bournemouth

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar