Manado (ANTARA News) - Ratusan tenaga honor di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara (Sulut), berharap bisa bertemu langsung dengan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Meneg PAN) EE Mangindaan, saat hendak kunjungan di daerah itu.

"Kami berharap aspirasi dari tenaga honor dan tenaga kontrak di Minsel bisa didengar Meneg PAN saat bertandang ke Minsel," kata Sonny Sinubu, salah satu tenaga honor daerah dari Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Minsel, mewakili ratusan tenaga honor lainnya, Kamis.

Meneg PAN sendiri melakukan kunjungan kerja ke Minsel, sekaligus melakukan acara syukuran di daerah asalnya itu, setelah dipilih oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono masuk Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II.

Menurut tenaga honor itu, bahwa aspirasi akan disampaikan yakni banyak tenaga honor daerah sudah bekerja diatas 20 tahun pengabdiannya, ternyata belum juga diangkat.

"Seharusnya ada pemerataan keadilan dari pemerintah terkait pengangkatan bagi tenaga honor yang sudah cukup lama, bukan yang baru dibawah lima tahun lalu diangkat," katanya.

Senada diungkapkan OS Rahman, bahwa tenaga honor daerah seharusnya diberikan perhatian serius mengingat kondisi ekonomi saat ini terus meningkat.

Sementara biaya kontrak yang diberikan pemerintah daerah seringkali tidak sesuai Upah Minimum Provisni (UMP), sehingga berharap diakomodir pada penerimaan CPNS.

Kabag HUmas Pemkab Minsel, Ferry Lengkong, mengakui bahwa Mangindaan saat ini berada di daerah asalnya Minsel, untuk menggelar acara syukuran saat diangkat menjadi Meneg PAN pada KIB II.

"Pak Mangindaan menggelar syukuran bersama jajaran Pemkab Minsel, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta keluarga besarnya di Amurang, Minsel," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009