Manado (ANTARA News) - Salah seorang tokoh umat Islam di Sulawesi Utara, Taufik Pasiak, mendukung bahkan memuji film 2012 yang bisa memvialisasikan tentang hari kiamat, meskipun tidak sedahsyat hari kiamat yang dijelaskan dalam kitab suci.

"Penayangan film kiamat yang sedang di putar di bioskop-bioskop itu, sesungguhnya tidak semuanya salah karena karena film tersebut adalah visualisasi tentang kebenaran adanya hari kiamat seperti yang dijelaskan dalam kitap suci," kata Taufiq Pasiak, di Manado, Selasa.

Menurut Pasiak, ada tiga hal yang bisa dipetik dalam penayangan film tersebut, pertama menumbuhkan kesadara pada manusia tentang terjadinya hari kiamat dan kenapa bisa terjadi meskipun semua yang ditayangkan tidak semuanya benar.

Kedua, menumbuhkan keimanan kepada manusia tentang hari kiamat, karena dengan menonton film tersebut kemudian secara spontan akan menimbulkan rasa hawatir dan takut bagi diri manusia.

"Agama itu kan lahir salah satunya dari rasa takut pada diri manusia dengan berbagai musibah yang terjadi dan itu di luar akal manusia sehingga dengan sendirinya mereka mulai mencari tentang kebenaran dari apa yang dialaminya," ujarnya.

Ketiga, menurut dokter, manusia akan mulai mengerti tentang pentingnya menanamkan kepercayaan kalau hari kiamat itu pasti akan datang.

Pasiak mengungkapkan bahwa penayangan Film tersebut tidaklah harus dipermasalahkan karena banyak sisi lain yang bisa membawa kebaikan pada manusia untuk kembali kepada jalan yang benar.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009